Selamat Datang di MediaNagaNews.Com ➤ Konsisten - Menyuarakan - Berkomitmen ➤ Semua Wartawan MediaNagaNews.Com dilengkapi dengan ID Card Wartawan.

Peduli Kecerdasan Anak Bangsa, LPKA Palu Dikepemimpinan Revanda Bangun Teken PKS Bersama Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Palu


MEDIANAGANEWS.COM, PALU - Bertempat di ruangan serbaguna, Kepala Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Kelas II Palu, Revanda Bangun secara resmi tandatangani Perjanjian Kerja Sama (PKS) Bersama Kepala Dinas (Kadis) Kearsiapan dan Perpustakaan Kota Palu, Syamsul Saifuddin, Kamis, (13/10/2022). PKS tersebut diselenggarakan guna mengembangkan budaya serta kemampuan literasi untuk  Anak Binaan.


“Kami sangat berterima kasih yang sebesar-besarnya kepada Bapak beserta seluruh jajaran atas komitmen dan kesepakatan bersama hari ini, semoga kerja sama dapat memberi manfaat luar biasa kepada semua anak-anak kita disini. Melalui momen ini pula, kami sangat yakin bahwa target kami untuk berkontribusi memajukan daerah ini dapat dengan mudah terwujud,” jelas Revanda, seusai tandatangani PKS tersebut.



Senada, Syamsul Saifuddin, juga menuturkan dengan adanya PKS tersebut, pihaknya akan terus berupaya untuk senantiasa mendukung pengembangan literasi kepada para anak binaan, yang menurut informasi  dari berbagai Komunitas Pemerhati Anak Kota Palu telah begitu baik dan  hampir semuanya memiliki minat dalam dunia literasi.

Saya telah mendengar begitu baik dari berbagai organisasi masyarakat, bahwa anak-anak disini banyak yang memiliki minat dalam literasi, tentu hal ini akan terus kami dukung, mengingat hal tersebut sangatlah baik untuk dikembangkan untuk mereka,  merekalah calon pemimpin kita semua dimasa depan,” ungkap Syamsul.



Selain itu, dirinya pun turut memberikan semangat kepada seluruh anak di LPKA Palu untuk terus mengikuti segala program pembinaan dengan baik. Tidak hanya itu, dengan berlatar belakang sebagai seorang Pembina Kepramukaan Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kota Palu, ia pun berharap agar pembinaan kepramukaan dapat terus menjadi program andalan di LPKA Palu, yang dalam beberapa waktu yang lalu telah berhasil mengirimkan dua orang anak binaannya ke pentas Nasional mewakili nama Sulteng.


“Teruslah berlatih dan belajar, ikuti segala program pembinaan disini termasuk kepramukaan yang saya ketahui telah begitu banyak memiliki segudang prestasi,” pungkasnya. (Rio-PR)