Selamat Datang di MediaNagaNews.Com ➤ Konsisten - Menyuarakan - Berkomitmen ➤ Semua Wartawan MediaNagaNews.Com dilengkapi dengan ID Card Wartawan.

Tindaklanjuti Instruksi Kapolri, Kasat Narkoba Polrestabes Medan Kompol Rafles Putra Marpaung Berikan Arahan Kepada Seluruh Jajaran


MEDIANAGANEWS.COM, MEDAN - Kasat Narkoba Polrestabes Medan Kompol Rafles Langgak Putra Marpaung menindaklanjuti dan menjabarkan instruksi dari Kapolri Jenderal Polisi Drs Listyo Sigit Prabowo M.Si, pada Kamis (20/10/2022), bertempat di Aula Bag Ops Polrestabes Medan, Sumatera Utara. Adapun arahan tersebut ditujukan kepada seluruh Anggota Satresnarkoba beserta dengan seluruh Kanit Reskrim Polsek Jajaran Polrestabes Medan.


Dalam arahannya tersebut, Kasat Narkoba memerintahkan personil agar responsif terhadap apa yang menjadi keluhan masyarakat. Untuk tidak melakukan pungli, tidak bertindak mencari-cari kesalahan masyarakat dan hindari perilaku arogansi kepada masyarakat ataupun sewenang-wenang dalam pelaksanaan tugas.


Beberapa hal diatensi yaitu tidak ada personil yang terlibat Pungli, Judi, Narkoba baik pengguna, pengedar/beking ataupun tindak pidana lainnya. Karena hal tersebut sangat merusak citra Polri.



Menciptakan rasa aman dan nyaman kepada Masyarakat, walaupun dalam pelaksanaan tugas personel Resnarkoba tidak menggunakan baju dinas namun dalam hal penegakkan hukum berikan kepuasan serta kepastian kepada masyarakat, dan pengaduan masyarakat harus cepat ditindak lanjuti sehingga timbul rasa diayomi dari masyarakat.


Hal lain yang di arahkan yaitu perilaku hidup mewah ataupun hedon baik anggota maupun keluarga walaupun rejeki berlebih tunjukkan empati kepada masyarakat yang mengalami kesulitan ekonomi. 


Perkuat soliditas internal dan Sinergritas TNI Polri dalam hal penegakkan hukum dengan cara berkordinasi baik.


Diakhir Kasat Narkoba mengakiri dengan mengajak Anggota untuk menumbuhkan rasa kesetiaan pada Negara dan Presiden sebagai Pemimpin tertinggi sebagaimana ajakan Kapolri untuk Satya Haprabu. Implementasikan filosofi dari “siap-laksanakan”. (Rio-PR)