Selamat Datang di MediaNagaNews.Com ➤ Konsisten - Menyuarakan - Berkomitmen ➤ Semua Wartawan MediaNagaNews.Com dilengkapi dengan ID Card Wartawan.

Kapolres Binjai AKBP Ferio Sano Ginting Minta Jaga Kondusifitas Saat Silaturahmi Dengan Tokoh Agama


MEDIANAGANEWS.COM, BINJAI - Dalam rangka mengantisipasi gangguan Kamtibmas, Kapolres Binjai AKBP Ferio Sano Ginting, SH, MH melaksanakan silaturahmi dengan tokoh agama dari gereja BNKP (Banua Niha Keriso Protestan) Pdt. Damai Harefa SSi, di Gereja BNKP Resort 43 Binjai-Langkat Jalan Bejomuna No.62 Binjai Timur Kota Binjai, Minggu (20/11/2022).

Pada kesempatan kali ini, Kapolres Binjai mengajak para tokoh agama dan jemaat BNKP untuk tetap dapat menjaga kamtibmas baik di lingkungannya maupun sesama jemaat, mengingat kota Binjai kota yang sangat majemuk dan terkenal dengan kerukunan dan toleransi umat beragamanya, ucap AKBP Ferio Sano Ginting.

“Mari kita bersama-sama tetap menjalin kerukunan antar umat beragama sehingga situasi Kamtibmas di kota Binjai tetap aman dan kondusif,” ujar Kapolres Binjai.


Orang nomor satu di jajaran Polres Binjai ini turut mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan kesempatan yang baik untuk saling berbagi informasi antara kepolisian dengan tokoh agama dan jemaat untuk mempertahankan situasi Kamtibmas terkini di wilayah hukum Polres Binjai tetap aman dan damai, tuturnya.

“Peran serta tokoh agama dan jemaat menjaga Kamtibmas ini sangat membantu tugas-tugas kepolisian. Di antaranya menjadi penyambung lidah, imbauan kamtibmas kepada warga serta menjadi tauladan yang baik di masyakarat,” pesan AKBP Ferio Sano Ginting.


Menyikapi ajakan Kapolres Binjai, Pdt. Damai Harefa selaku yang dituakan di Gereja BNKP Kota Binjai, mengucapkan terima kasih serta memberikan apresiasi atas kehadiran Kapolres Binjai AKBP Ferio Sano Ginting di Gereja BNKP Resort 43 Binjai-Langkat.

“Kami akan menyampaikan kepada jemaat dan siap membantu tugas Polri dalam menciptakan situasi Kamtibmas di kota Binjai agar tetap aman dan kondusif,” terangnya.

Silaturahmi tersebut juga dihadiri oleh Kasat Lantas AKP Binsar Naibaho, SH beserta dengan para tokoh agama BNKP dan jemaat di Kota Binjai. (Rio-PR)