Selamat Datang di MediaNagaNews.Com ➤ Konsisten - Menyuarakan - Berkomitmen ➤ Semua Wartawan MediaNagaNews.Com dilengkapi dengan ID Card Wartawan.

Peduli Masyarakatnya, Polres Binjai Siapkan Dapur Umum


MEDIANAGANEWS.COM, BINJAI - Hujan deras yang mengguyur Kota Binjai selama 7 jam terus menerus pada Jumat 18 hingga 19 November 2022, menyebabkan beberapa wilayah Kota Binjai mengalami banjir.


Berdasarkan pantauan titik paling parah mengalami banjir di Wilkum Polres Binjai yakni terletak di Kelurahan Setia Kecamatan Binjai Kota di 6 Lingkungan dengan 626 KK terdampak banjir yang diakibatkan karena meluapnya air sungai Mencirim.


Mengetahui hal tersebut, Kapolres Binjai AKBP Ferio Sano Ginting langsung turun ke lapangan untuk membantu meringankan beban masyarakat yang terdampak banjir dengan menyiapkan Posko Bencana Alam Banjir berupa Dapur Umum yang digelar di Jalan Imam Bonjol, Kelurahan Setia, Kecamatan Binjai Kota tepat di sekitar rumah warga yang terkena banjir.


"Kita menyediakan dapur umum ini mengingat karena banjir, warga tidak bisa menyiapkan makanan untuk keluarga mereka. Makanya ini inisiatif kita dan sebagai satu bentuk kepedulian Polri dalam hal ini Polres Binjai kepada masyarakat," pungkas Kapolres Binjai.


Orang nomor satu di jajaran Polres Binjai ini juga langsung mengecek kesiapan Dapur Umum dan turut serta dalam melayani masyarakat yang datang ke Dapur Umum Polres Binjai. (Rio-PR)