Selamat Datang di MediaNagaNews.Com ➤ Konsisten - Menyuarakan - Berkomitmen ➤ Semua Wartawan MediaNagaNews.Com dilengkapi dengan ID Card Wartawan.

Kapolres Sergai Silaturahmi Dengan Pengurus FKUB Kabupaten Sergai


MEDIANAGANEWS.COM, SERGAI - Pada hari ini Rabu 9 November 2022, sekitar pukul 10.15 WIB, Kapolres Sergai AKBP Dr Ali Machfud SIK MIK beserta rombongan melakukan kunjungan silaturahmi ke Pengurus FKUB Kabupaten Sergai, Sumatera Utara. Adapun kegiatan dalam rangka pertemuan silaturahmi ini diawali dengan pembukaan kata sambutan oleh protokol.


Dipertemuan silaturahmi ini Ketua FKUB Kab.Sergai Al Ustadz Drs HM Irfan El Fuadi Lubis turut memberikan kata sambutannya.


"Puji dan syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa karna dapat berkumpul di tempat ini. Kami apresiasi dan merasa tersanjung atas kedatangan Kapolres Sergai dan jajaran untuk silaturahmi dengan pengurus FKUB Kab.Sergai. Kami mohon bimbingan dan arahan dari Kapolres sehingga kerukunan di Kab.Sergai dapat semakin terjaga," ungkapnya.


Selain itu Kapolres Sergai AKBP Dr Ali Machfud SIK MIK juga turut menyampaikan kata sambutannya dalam pertemuan itu.


"Ucapan terima kasih atas sambutan dari Ketua FKUB dan jajaran pengurus. Adapun tujuan kedatangan kami untuk bersilaturahmi dan meminta dukungan dari FKUB guna menjaga kerukunan umat beragama di Kab.Sergai. Mohon dukungan moril maupun doa khususnya untuk anggota agar kuat, semangat dan tidak surut dalam melaksanakan tugas karena Agama lah yang dapat membentengi serta menguatkan kami. Dampingi kami untuk menguatkan anggota dengan agamanya masing-masing. Agar hubungan atau sinergitas yang sudah terjalin dengan baik selama ini diharapkan mampu untuk lebih baik lagi kedepannya," ujar Kapolres.



Kemudian sesi diskusi ataupun tanya jawab dilakukan dalam pertemuan tersebut.


Hendra Halim selaku pengurus FKUB Toga Konghucu mengutarakan bahwa dirinya siap mendukung program Polri dan menginformasikan serta memohon saran terkait permasalahan Perdata di Kebun Sayur Desa Kotagaluh, Kec.Perbaungan yang saat ini sudah dalam proses hukum.


Sementara itu Ketua FKUB Al Ustadz Drs HM Irfan El Fuadi Lubis juga turut menginformasikan terkait masalah faham Ahmadiyah yang berlokasi di Desa Bah Damar Kec.Dolok Merawan dan Desa Paya Pasir Kec.Tebing Syahbandar yang saat ini sudah mulai membuat Sekolah. Dan menginformasikan bahwa ada giat faham Tarekat di Desa Lubuk Cemara Kec.Perbaungan yaitu melaksanakan sholat Jumat dirumah anggotanya sendiri, sementara untuk sholat minimal jamaahnya harus 40 orang.


Kemudian Usman Siregar S.Pd juga turut mengapresiasi tugas Polri dan siap mendukung program Polri. Dirinya menyampaikan bahwa sesuai info Ka BNN, Sei Rampah masuk jalur merah Narkoba. Selain itu dia juga turut menyampaikan terkait isu yang beredar atas pelaksanaan pemusnahan BB Narkoba bahwa ada barang sisa yang disimpan dan tidak dimusnahkan.


Disisi lain Daas Kamal Ridho Hasibuan S.Ag turut mempertanyakan bahwa terkait tilang elektronik, apakah sudah berlaku di Kab.Sergai dan jika ada yang menilang di lapangan apakah dilayani, ungkapnya. Selain itu dirinya juga mengatakan bahwa dirinya juga berprofesi sebagai Guru di Yayasan SMA Al Wasliyah. Oleh karenanya dirinya memohon kerjasama dalam hal pendidikan Dikmas Lantas kepada anak sekolah di yayasannya tersebut.



Menanggapi seuntaian informasi dan pertanyaan tersebut, Kapolres Sergai turut menyampaikan penjelasannya.


"Terima kasih kami ucapkan atas dukungannya kepada Polri. Terkait kasus tanah atau perdata, agar dapat disampaikan kepada warga agar bersabar dalam menempuh proses hukum dan jangan menempuh jalur diluar proses hukum. Terimakasih atas informasinya dan terkait aktivitas Ahmadiyah akan disampaikan kepada Bupati, unsur Forkopimda Kab.Sergai serta Kapolres Tebing Tinggi untuk dapat ditindaklanjuti. Terkait informasi giat faham Tarekat di Desa Lubuk Cemara saat ini masih dalam pengawasan/ monitoring jajaran Intelkam Polres Sergai dan hasil monitor untuk saat ini tidak ada kegiatan. Saat ini jaman Post Truth, kami mohon menyampaikan kepada warga agar berhati-hati dalam beropini. Polres Sergai saat ini membuka jalur pelaporan pengaduan online. Mengenai seluruh wilayah di wilkum Polres Sergai semuanya garis merah Narkoba, hal itu dapat kami lihat dari hasil penangkapan. Kami berkomitmen dalam pemberantasan Narkoba yaitu dengan pelaksanaan GKN (Gerebek Kampung Narkoba) dan selanjutnya kami bentuk kampung Bersinar (Bersih Narkoba) di lokasi tersebut. Narkoba merupakan tanggung jawab kita bersama, kami dalam hal pemberantasan dan FKUB benteng warga dengan menyampaikan untuk tidak menggunakan Narkoba. Terkait pengawasan kepada personil, kami mempunyai cara untuk mengawasi hal tersebut, salah satunya pendekatan substansial yaitu laporan, pengecekan secara langsung, kerjasama dengan para awak media. Perihal Tilang Elektronik saat ini masih dilaksanakan hanya di kota-kota besar dan untuk Sergai belum dilaksanakan dan untuk tilang manual untuk saat ini ditiadakan. Terkait kerjasama Dikmas Lantas, agar Kasat Binmas mengkoordinasikan hal tersebut," ucap Kapolres menerangkan.


"Saya sebagai Kapolres Sergai mengucapkan terima kasih atas waktu, jamuan dan kerjasamanya. Saya mohon silaturahmi ini kiranya tetap dapat terjaga dan terjalin, jika ada kritik, koreksi agar disampaikan kepada kami secara langsung," pungkas Kapolres Sergai AKBP Ali Machfud menambahkan.


Kegiatan silaturahmi kemudian dilanjutkan dengan pemberian Cinderamata dari FKUB Kab.Sergai kepada Kapolres Sergai. Selanjutnya dilakukan Doa bersama dan makan bersama serta ditutup dengan momen foto bersama.


Hadir dalam giat, Kapolres Sergai AKBP Dr Ali Machfud SIK MIK, Wakapolres Kompol Sofyan SH, Kasat Intelkam AKP Siswoyo, Kasat Binmas, Iptu R Panjaitan SH, Kasi Humas Iptu Djunaidi Arman, Ketua FKUB Kab.Sergai Al Ustadz Drs HM Irfan El Fuadi Lubis beserta jajaran pengurus FKUB Kab.Sergai. Sekira pukul 12.10 WIB giat berakhir, situasi dalam keadaan aman dan kondusif. (Rio-PR)