Selamat Datang di MediaNagaNews.Com ➤ Konsisten - Menyuarakan - Berkomitmen ➤ Semua Wartawan MediaNagaNews.Com dilengkapi dengan ID Card Wartawan.

Satresnarkoba Polres Pelabuhan Belawan Dibawah Kepemimpinan AKP Herikson Manulang Tembak Mati Terduga Bandar Narkoba di Medan


MEDIANAGANEWS.COM, BELAWAN - Kembali tim dari kepolisian tunjukkan taringnya dalam pemberantasan Narkoba lewat penindakan tegas dan terukur. Sumber kali ini berasal dari Satuan Reserse (Satres) Narkoba Polres Pelabuhan Belawan jajaran Polda Sumut yang diketahui telah berhasil menggerebek kampung narkoba dan menangkap bandar narkoba di kawasan jalan Kl Yos Sudarso, Gang Mapo, Lingkungan 14, Kelurahan Pekan Labuhan, Kecamatan Medan Labuhan, Kota Medan, Provinsi Sumatera Utara.


Adapun bandar narkoba yang ditangkap kali ini diketahui bernama Nasib (40), warga Jalan KL Yos Sudarso, Gang Mapo, Belawan. Atas peristiwa tersebut, dari tangan pelaku berhasil disita barang bukti berupa satu bungkus plastik klip berjenis sedang yang berisi sabu-sabu 20,91 gram dan pisau besi.


Kapolres Pelabuhan Belawan, AKBP Faisal Rahmat Husein Simatupang, yang turut didampingi langsung oleh Kasat Narkoba AKP Herikson Manullang, dalam temu Pers nya, Senin (14/11/2022), mengatakan bahwa pada awalnya personel Satres Narkoba Polres Pelabuhan Belawan mendapatkan informasi dari masyarakat, berkat adanya peredaran narkotika jenis sabu-sabu yang terletak di Jalan KL Yos Sudarso, Gang Mapo, Lingkungan 14, Kelurahan Pekan Labuhan, Kecamatan Medan Labuhan.



"Kemudian, petugas mendatangi lokasi melihat seseorang laki-laki di dalam rumah. Saat kedatangan petugas laki- laki itu membuang plastik dari jendela kamar dan langsung melarikan diri," kata Kapolres Belawan AKBP Faisal Rahmat Simatupang.


Melihat kejadian itu personil langsung mengamankan barang bukti sabu serta melakukan pengejaran terhadap laki-laki yang diketahui bernama Nasib.


"Ketika personel Bripka Rudi Simamora melakukan pengejaran terhadap pelaku, Nasib melakukan perlawanan melukai petugas dengan pisau lipat dan mencoba merebut senjata api petugas yang terselip dipinggang," kata Kapolres.



Selanjutnya Kapolres mengungkapkan bahwa nya bernama Bripka Rudi Simamora sempat berupaya mengamankan senjata api dari pinggangnya namun pelaku tetap melakukan perlawanan.


"Ketika bergumul dan tarik-tarikan, senjata api milik personel itu meletus hingga mengenai tersangka. Selanjutnya petugas berupaya mengamankan tersangka namun warga datang membela tersangka dengan cara melempari petugas sehingga petugas tidak berhasil mengamankan tersangka. Selanjutnya petugas menyelamatkan diri," ungkap Orang Nomor Satu di jajaran Polres Pelabuhan Belawan tersebut.


"Dari informasi yang diterima, telah diketahui bahwa pelaku dibawa oleh keluarganya ke RS Mitra Medika Marelan untuk berobat. Namun setelah ditangani oleh petugas medis, tersangka dinyatakan meninggal dunia sekira pukul 11.40 WIB," ujarnya mengakhiri. (Rio-PR)