Selamat Datang di MediaNagaNews.Com ➤ Konsisten - Menyuarakan - Berkomitmen ➤ Semua Wartawan MediaNagaNews.Com dilengkapi dengan ID Card Wartawan.

Kepedulian Hulman Napitupulu Pada Masyarakat Sekitar Layak Diapresiasi


MEDIANAGANEWS.COM, MEDAN - Tidak semua orang memiliki kepedulian untuk sesama, bagi orang orang yang memiliki tingkat perekonomian tergolong mampu, hanya segelintir yang mau peduli akan orang sekitar terutama terhadap orang yang kurang mampu dan berbagi bersama serta merasakan kebahagian dengan mereka.


Lain halnya dengan Hulman Napitupulu (60) Warga jalan Gelas Ayahanda Medan tersebut, untuk kesekian kalinya kembali berbagi dengan sesama, terutama masyarakat yang kurang mampu.


Seperti hari ini, Hulman membagikan Paket sembako kepada hampir sekitar 300-an keluarga kurang mampu, paket tersebut berupa Beras 10 Kg dan Minyak Goreng 2 Kg, paket tersebut dibagikan kepada ratusan warga Jalan Cangkir Lr Toba, Gang mangkok l, II, Gang Talam bahkan sampai keJalan Notes yang wilayahnya sudah sangat berjauhan dengan lokasi rumahnya Hulman.


Giat sosial tersebut dilakukan langsung diteras rumahnya yang dibantu oleh teman temannya warga setempat diJalan Gelas No 54 Kel.Seiputih Tengah, Kec.M.Pertisah, Medan, Sumatera Utara, Jumat (18/11/2022) Sekita pukul 16.00 WIB.



Ratusan warga yang sudah didata sebelumnya terlihat sangat antusias dan sudah hadir dilokasi, pada hal waktu yang telah ditentukan untuk pembagian paket sembako masih ada sekitar kurang lebih Dua jam lagi.


Sementara itu menurut Hulman Napitupulu, berbagi kepada sesama adalah hal yang biasa,hanya untuk membantu orang yang lemah dan mudah mudahan bagi mereka hal ini sangat bermanfaat” Katanya.


Menurutnya lagi, kegiatan seperti ini sudah sangat sering dilakukan baik di Makasar, Sulawesi selatan (tempat usaha) maupun di sekitar Ayahanda, sebagi tempat kelahiran dan tempat masa kecilnya.


“Saya hanya ingin berbagi kebahagian dengan tetangga saya dan hal ini merupakan hal biasa , tidak ada yang istimewa, dan kita sangat bersyukur kepada Tuhan atas kesehatan dan berkat yang telah kita dapat” Kata Hulman.


Mudah mudahan setiap tiga Bulan bila ada rejeki, kita akan kembali memberikan Paket seperti ini, baik kepada Lansia, pelayan Ibadah digereja, orang yang kurang mampu dan lain sebagainya tanpa melihat latar belakang mereka, apapun Suku dan Agamanya, katanya.


Ketika wartawan menyinggung tentang Niat sebagian masyarakat untuk mencalonkan dirinya menjadi Calon Legislatif, dengan lugas Hulman mengatakan”Tidak ada niat sedikitpun dan hal tersebur tidak akan pernah terjadi,” tuturnya.



Sementara itu salah seorang warga penerima sembako, mengaku bernama M. Napit (42) mengatakan, bahwa dia dan ratusan warga lainnya sudah beberapa kali mendapatkan paket Sembako dari Hulman Napitupulu, dan sangat berterima kasih atas atas kepeduliannya kepada sesama warga.


“Kami sangat berterima kasih kepada Bang Hulman karena kepeduliannya kepada kami warga sekitar, karena beliau tidak bosan bosannya berbagi kepedulian dan kebahagian dengan kami, semoga beliau dan keluarga selalu mendapatkan kesehatan dan rejeki yang berlimpah ” Kata M.Napit.


Sementara penerima lainnya bernama Neng (35) mengaku warga Gg Mangkok, wanita berkerudung tersebut mengatakan, sangat berterima kasih sekali kepada Bang Hulman yang mau peduli terhadapnya.


“Terima kasih ya Bang, atas bantuannya, semoga jadi berkah,” katanya sambil menjabat tangan Hulman Napitupulu.



Untuk diketahui bahwa sebelumnya, kegiatan sosial seperti ini telah sering kali dan sudah tidak terhitung lagi yang dilakukan oleh Hulman Napitupulu, pelaku usaha yang bergerak dibidang koperasi didaerah Sulawesi Selatan dengan Brand “GEMILANG” tersebut, sudah berulangkali membagikan paket sembako kepada kalangan kurang mampu dilingkungan tempat tinggalnya baik di Sulawesi Selatan maupun didaerah Ayahanda Medan, tanpa melihat latar belakang Suku dan Agama.


Menurut salah seorang tetangga yang tinggal tidak jauh dari kediaman Hulman Napitupulu, sebut(Jhon), menurutnya bahwa Hulman ini atau kami sering memanggilnya Geot, dia adalah seorang yang sangat dermawan, dan tidak hedonis, dia sudah sering membantu warga sekitar berupa pemberian paket sembako tanpa digembar gemborkan, dan tanpa ada tujuan tertentu.


Hal yang dilakukan oleh Hulman Napitupulu ini patut ditiru oleh orang orang yang ada diluar sana,bagi yang mampu secara materi untuk peduli dan membantu kepada sesama.”Marilah kita budayakan untuk peduli kepada sesama” Sebut Jhon mengakhiri.


Dalam giat ini sempat ada penambahan Sekitar 20 Paket yang diambil lagi untuk menambah paket sebelumnya, karena ada warga yang ingin mendapat bagian walaupun namanya tidak tercacat sebelumnya. sebagai penerima.


Diakhir dari giat sosial ini, anggota keluarga mengadakan sesi Photo bersama. (Rio-PR)