Selamat Datang di MediaNagaNews.Com ➤ Konsisten - Menyuarakan - Berkomitmen ➤ Semua Wartawan MediaNagaNews.Com dilengkapi dengan ID Card Wartawan.

Acara Perayaan Natal DPD Pejuang Batak Bersatu Se-Kota Pematang Siantar Resmi Digelar, Turut Dihadiri Ketua Umum Pejuang Batak Bersatu


MEDIANAGANEWS.COM, SIANTAR - Tepat pada hari Sabtu 17 Desember 2022, Keluarga Besar Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Pejuang Batak Bersatu Kota Siantar resmi menggelar perayaan Natal Bersama, bertempat di Gereja Huria Kristen Indonesia Perjuangan (HKIP) Jl. Simpang Dua, Kota Pematang Siantar, Sumatera Utara (Sumut).


Dihari yang berbahagia itu tampak seluruh anggota Keluarga Besar Pejuang Batak Bersatu Se-Kota Pematang Siantar bersama dengan perwakilan dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP) dan dari Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) sangat begitu antusias untuk hadir di dalam mendukung berjalan nya kegiatan Natal ini hingga terlaksana dengan baik, sukses dan lancar.


Adapun kegiatan Natal ini bertemakan "Maka Pulanglah Mereka Ke Negerinya Melalui Jalan Lain" (Matius 2 : 12). Ibadah Natal Pejuang Batak Bersatu Se-Kota Pematang Siantar ini resmi digelar yang disertai dengan siraman rohani oleh Pdt. L. Tambunan, MTh selaku Pengkhotbah.



Tampak suasana perayaan Natal begitu hikmat dan berkesan. Yang dimana di momentum kali ini, Ketua Umum (Ketum) Pejuang Batak Bersatu Se-Indonesia Dolok Martin Siahaan ST beserta rombongan diberi kesempatan untuk berliturgi. Selain itu Ketua Umum juga turut diikutsertakan sebagai peserta penyalaan lilin bersama dengan 7 peserta lainnya di kegiatan Ibadah Natal Pejuang Batak Bersatu Se-Kota Pematang Siantar tersebut.


"Kami sangat berterima kasih kepada seluruh panitia Natal yang telah bersusah payah di dalam mewujudkan acara perayaan Natal ini agar dapat terlaksana dengan baik. Oleh karenanya kita hadir ditempat ini sebagai bentuk dukungan dalam rangka menyemarakkan perayaan Natal DPD Pejuang Batak Bersatu Kota Pematang Siantar yang kami kasihi dan banggakan ini. Kita hadir disini jauh-jauh datang dari Medan, menyempatkan diri hanya untuk menghadiri kegiatan Natal yang suci ini. Kiranya dengan semangat sukacita Natal, kita pun semakin bisa merapatkan barisan guna mengeratkan rasa kekeluargaan diantara kita," ungkap Ketum.



Sementara itu Ketua Pejuang Batak Bersatu DPD Siantar, Fri Jamos Ritonga, juga turut menyampaikan apresiasinya kepada Ketua Umum Pejuang Batak Bersatu Dolok Martin Siahaan beserta rombongan dari DPP dan DPW Sumut lewat kata sambutan yang disampaikan. Fri Jamos Ritonga mengatakan bahwa adapun perayaan Natal ini dilakukan dalam rangka mengamalkan iman maupun perbuatan didalam mengimplementasikan firman Tuhan itu sendiri khususnya di dalam menyambut Hari Kelahiran Isa Almasih di bulan Desember 2022 ini.


"Puji dan syukur layak kita panjatkan kehadirat Tuhan, yang dimana pada kesempatan momen Natal ini kita boleh berkumpul bersama di dalam menjalin silaturahmi antar sesama keluarga besar Pejuang Batak Bersatu. Terimakasih Ketum beserta rombongan sudah datang memenuhi undangan kami ketempat ini. Semoga melalui perayaan Natal yang kami gelar ini kiranya dapat semakin menumbuhkan iman dan kepercayaan kami untuk dapat terus berjuang didalam membesarkan Pejuang Batak Bersatu yang kita cintai dan banggakan ini khususnya di daerah Kota Pematang Siantar sekitarnya ini," pungkas Fri Jamos Ritonga.


Di akhir acara momen sesi foto bersama pun dilakukan oleh DPD Pejuang Batak Bersatu Kota Siantar yang disemarakkan dengan kehadiran para rombongan dari DPP Pejuang Batak Bersatu bersama dengan DPW Sumut. Adapun para rombongan tersebut yang hadir diantaranya yakni Ketua Umum Pejuang Batak Bersatu Dolok Martin Siahaan ST, Wasekjend Rudi Siahaan, Panglima Besar Pejuang Batak Bersatu Riwandi Sembiring, Danprovost Tobok Situngkir, beserta dengan Wakadep Humas Hardy Ronald Marpaung. Sementara perwakilan dari Ketua DPW Pejuang Batak Bersatu Provinsi Sumut dihadiri oleh Sekwil Jhon Sinuraya bersama jajaran.


Pada perayaan Natal ini selain kehadiran dari Ketua Panitia Natal Benhur Sihombing bersama dengan Sekretaris Panitia Natal Aliondo Sinaga beserta jajaran, Keluarga Besar Pejuang Batak Bersatu Se-Kota Pematang Siantar juga turut dihadiri langsung oleh Ketua DPD Fri Jamos Ritonga bersama jajarannya. Selain itu juga tampak hadir Anggota DPRD Kota Pematang Siantar yang juga sekaligus sebagai Penasehat DPD Pejuang Batak Bersatu Siantar Astrounot Nainggolan bersama dengan Penasehat lainnya yakni Djafar Malau. Sementara Penasehat dari DPC Pejuang Batak Bersatu Siantar Barat turut dihadiri oleh Saut Simanjuntak. Selain itu Ketua DPC Pejuang Batak Bersatu Pematang Siantar turut dihadiri oleh Hengky Tampubolon. Dan dari Tokoh Masyarakat dihadiri oleh S. Hutajulu. Anggota Keluarga Besar Pejuang Batak Bersatu Se-Kota Pematang Siantar lainnya juga ikut serta hadir dalam menyemarakkan suasana perayaan Natal ini. (Rio-PR)