Selamat Datang di MediaNagaNews.Com ➤ Konsisten - Menyuarakan - Berkomitmen ➤ Semua Wartawan MediaNagaNews.Com dilengkapi dengan ID Card Wartawan.

Sambut Hari Natal 25 Desember 2022 dan Tahun Baru 1 Januari 2023, Ketua Umum PPTSB Ir Edison Sinaga Sapa Warganya


MEDIANAGANEWS.COM, MEDAN - Dalam rangka menyambut dan merayakan serta memperingati Hari Natal yang jatuh pada bulan Desember setiap tahunnya, tentu menjadi antusias maupun keistimewaan tersendiri bagi kaum umat Kristiani yang merayakannya. Berbagai ungkapan beserta ucapan selamat Natal dan Tahun Baru pun turut menghampiri keluarga, sodara, sanak famili, kerabat, dan teman sejawat ketika merayakan hari yang penuh kasih dan berkah di bulan ini.


Selain itu Natal yang merupakan sebuah momen perayaan kelahiran Yesus Kristus yang diperingati oleh setiap umat Kristen di tanggal 25 Desember dapat menjadi momentum untuk memaknai kelahiran Yesus itu sendiri, serta sebagai dorongan untuk menjadi umat yang lebih taat beragama. Penyambutan Natal dengan pesan-pesan yang meneduhkan jiwa menjadi refleksi tersendiri untuk semakin bisa mendekatkan diri kepada sang pencipta semesta alam.


Natal yang secara sebagai peringatan terhadap kelahiran Isa Almasih/Yesus Kristus, selalu dirayakan oleh umat Kristiani di seluruh dunia, bahkan termasuk di Indonesia. Dihari yang spesial dan agung itu tentunya tidak akan terlewatkan untuk memberikan ucapan serta harapan bagi masyarakat yang merayakannya. Melalui ucapan tersebut akan menunjukan kepedulian terhadap sesama dan saling mendoakan satu sama lain agar menjadi pribadi yang lebih baik dan bahagia.


Hal itu pun diketahui terlihat pada sosok Ketua Umum (Ketum) Parsadaan Pomparan Toga Sinaga dohot Boruna (PPTSB) Se-Indonesia Sedunia yakni Ir Edison Sinaga yang turut serta menyapa warganya lewat ungkapan sukacita Natal yang telah disampaikan, Sabtu (24/12/2022).



"Puji dan syukur layak kita panjatkan kehadirat Tuhan Yang Maha Esa atas kasih dan penyertaan yang la limpahkan bagi saya bersama keluarga tercinta masih diberikan kesehatan hingga sampai saat ini. Kiranya bagi sodara kami yang lainnya dimanapun berada khususnya warga PPTSB masih diberikan kesehatan teristimewa untuk dapat menyambut perayaan Natal dalam keadaan sehat dan penuh suka cita. Sesungguhnya kebersamaan Natal itu adalah sumber kekuatan. Semoga kita dapat bersatu hati dan bersama-sama saling menopang satu dengan yang lainnya agar kebersamaan yang kita bentuk dapat menjadi kekuatan bagi kita semua. Kebersamaan yang ada kiranya akan terus ada bahkan ketika momen Natal ini telah usai. Kebersamaan yang dibangun kiranya dilandasi atas kasih Kristus sehingga kebersamaan yang tercipta itu tidak mudah hilang dan rusak," ujar Edison Sinaga.


"Dalam momentum perayaan Natal tahun ini tentunya sudah dilakukan berbagai serangkaian acara maupun kegiatan Natal di berbagai daerah khususnya warga PPTSB. Tujuan utama dari setiap rangkaian kegiatan yang dilakukan tentu untuk mempererat tali persaudaraan antar sesama serta berbagi kasih dengan saudara-saudara di sekeliling yang memerlukan bantuan. Saya selaku Ketua Umum PPTSB di moment Natal pada tahun ini secara khusus memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya dan mengucapkan terima kasih banyak kepada para pengurus PPTSB ditingkat manapun yang telah ikut serta berpartisipasi untuk meluangkan waktu dan tenaganya untuk menyelenggarakan acara ataupun kegiatan-kegiatan Natal di tahun ini. Saya juga berterima kasih kepada seluruh warga PPTSB yang hadir pada acara maupun kegiatan tersebut yang dengan penuh suka cita mengikuti perayaan Natal dimanapun berada," ungkap Ketum PPTSB.


Seperti yang kita ketahui bahwa Natal adalah hari raya umat Kristen yang diperingati setiap tahun oleh umat Kristiani pada tanggal 25 Desember untuk memperingati hari kelahiran Yesus Kristus. Kesemuanya tentu bisa merasakan kasih damai Natal terkhusus di malam hari ini, Sabtu (24/12/2022), berbagai ibadah Perayaan Malam Natal akan diselenggarakan guna menyambut hari esok yakni Hari Kelahiran Tuhan Yesus.



"Saya selaku Ketua Umum PPTSB Se-Indonesia Sedunia beserta keluarga tercinta, juga memohon maaf yang sebesar- besarnya kepada seluruh warga PPTSB, jika merasa belum puas atas pelayanan maupun kata-kata yang tidak berkenan dihati saudara saudariku sekalian. Ada begitu banyak pengalaman yang kita rasakan tentunya, baik dalam keadaan suka maupun duka kita lalui bersama. Lewat momentum Natal ini, izinkan kami memohon maaf jika selama ini ada sikap atau perkataan kami yang menyinggung hati sodara/i ku warga PPTSB dimanapun berada. Kiranya kebersamaan kita dapat terus ada dimanapun kita berada dan kapanpun itu tidak hanya pada saat momen Natal ini saja," ucap Edison Sinaga.


"Adapun moment perayaan malam Natal nanti mengingatkan kita agar kita dapat menjadi terang yang bersinar di tengah kegelapan yakni "Rise and Shine". Kiranya kita semua dapat menjadi terang bagi sekitar dan dapat menuntun orang lain menuju terang itu. Biarlah sinar dan terang itu melekat dalam diri kita seperti bintang di langit yang menerangi malam dan lilin kecil yang menyinari kegelapan. Sinar itu biarlah tetap terus terang dan tidak pernah redup agar kita dapat menjadi saksi dan berkat bagi sekitar kita," katanya.


"Sepanjang tahun 2022 ini tentunya kita semua juga kita telah melakukan yang terbaik untuk kebesaran PPTSB yang kita cintai dan banggakan ini. Selain itu kita juga tentu membuat yang terbaik untuk diri sendiri, saudara, keluarga maupun kepada rekan sejawat. Syukur atas kesemuanya itu. Terimakasih kepada siapa saja yang berjasa membuat semua itu terjadi. Tetapi, barangkali tidak luput adanya kealpaan, kegagalan, kekurangan, kekecewaan, bahkan mungkin sakit hati. Syukur, bahwa itu pun kita sadari dan sesali secara tulus. Selanjutnya, permohonan maaf layak untuk disampaikan. Maka dengan hati yang damai, mari kita rayakan Natal. Sebab, Natal menjadi tanda hadirnya sang kedamaian, dalam hati, dalam relasi sosial, dan dalam karya kita. Mari kita sambut Tahun Baru dengan sukacita dan pengharapan bahwa tahun 2023 akan memberi lebih banyak lagi kebaikan, keberhasilan, damai, dan sukacita yang disertai dengan dukungan kepada Pemerintah untuk kita bisa bangkit dan pulih bersama. Kepada anggota Toga Sinaga dohot Boruna yang tidak merayakan Natal, selamat berlibur, berkumpul bersama keluarga dan para sahabat, dan semoga selalu sehat dan penuh sukacita," tutur Ketum Ir Edison Sinaga menambahkan.


"Terakhir, saya meminta maaf jika selama menjalankan roda kepengurusan PPTSB terhitung mulai bulan Oktober pasca saya dilantik sebagai Ketua Umum PPTSB di tahun ini yang menurut sodara/i ku sekalian banyak terjadi kesalahpahaman, perbedaan pendapat, ketersinggungan, ada sikap atau perilaku maupun kata, dan pembicaraan yang tidak baik, marilah kita tinggalkan itu semua dan bersukacita untuk merayakan hari kelahiran juruselamat yaitu Yesus Kristus. Demikianlah ungkapan dari saya. Kiranya damai dan sukacita Natal tercurah bagi sodara/i ku sekalian khususnya warga PPTSB, Tuhan Yesus memberkati and Merry Christmas serta selamat menyongsong tahun yang baru yakni tahun 2023 yang penuh harapan," pungkas Ir Edison Sinaga yang juga diketahui selaku pemerhati Samosir ini mengakhiri. (Rio-PR)