Selamat Datang di MediaNagaNews.Com ➤ Konsisten - Menyuarakan - Berkomitmen ➤ Semua Wartawan MediaNagaNews.Com dilengkapi dengan ID Card Wartawan.

Irwanta Sembiring Resmi Sandang Pangkat AKP, Ini Kata Founder Komunitas Wartawan Sinaga Sedunia


MEDIANAGANEWS.COM, MEDAN - Meraih kesuksesan tentu menjadi dambaan bagi setiap orang di dalam menggapai cita-cita. Meski tidak mudah, namun berkat dedikasi dan penuh semangat juang yang disertai dengan keyakinan iman maupun kepercayaan pada diri sendiri untuk mau berkarya nyata dan bekerja keras secara tulus untuk menghasilkan yang terbaik, kesemuanya itu akan terwujud dengan sendirinya dan penuh kepastian.


Betapa tidak, berdasarkan hal itulah membuat sosok Perwira Polisi yang satu ini dapat dikategorikan sukses di dalam meniti kariernya sebagai anggota Polri terbaik. Pasalnya berbagai pengalaman dan pengorbanan serta cobaan pun turut menghampiri dirinya dan dilalui. Baik dari segi waktu, tenaga, pikiran, materi, dan kesehatan yang terkadang membuat dirinya tidaklah cukup teratur untuk beristirahat, tidak mengurungkan semangat juangnya untuk terus berkarya nyata demi pengabdian tanpa batas.


Seiring berjalannya waktu sosok Perwira Polisi itupun akhirnya mendapatkan kebahagiaan lewat keberhasilan yang diraihnya dengan kenaikan pangkat dipundaknya. Ia adalah Kanit Reskrim Polsek Delitua Irwanta Sembiring, SH, MH yang dulunya berpangkat Inspektur Polisi Satu (Iptu) kini resmi menyandang pangkat Ajun Komisaris Polisi (AKP). Pangkat AKP itu diterima Irwanta usai Kapolrestabes Medan Kombes Pol Valentino Alfa Tatareda, SH, SIK, menyematkan tanda balok tiga emas dipundak Irwanta Sembiring saat upacara kenaikan pangkat di laman Mapolrestabes Medan, Sabtu (31/12/2022).


Kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi yang disandang Irwanta Sembiring kini menjadi semakin tertantang sebagai bentuk pengabdian terhadap dirinya untuk lebih bekerja keras lagi di dalam menjalankan tugas di institusi Polri tempat dimana dirinya bernaung saat ini.



Terkait keberhasil kenaikan pangkat yang diterima AKP Irwanta Sembiring, Founder Komunitas Wartawan Sinaga Sedunia, Mario Oktavianus Sinaga, SH, turut memberikan ucapan selamat kepada perwira pertama tingkat tiga di Kepolisian Republik Indonesia itu. Mario Sinaga yang juga sebelumnya sangat kenal betul dengan AKP Irwanta saat menjabat sebagai Kanit Idik 3 Satresnarkoba Polrestabes Medan jajaran Polda Sumut.


"Saya mengucapkan selamat dan sukses atas atas kenaikan pangkat yang diterima AKP Irwanta Sembiring. Semoga amanah yang diemban dapat menjadikan AKP Irwanta Sembiring menuju karir polisi yang lebih tinggi lagi kedepannya," ucap Mario yang juga dikenal sangat aktif dalam pemberitaan giat Polri ini, Selasa (03/01/2023).


Mario Sinaga juga mengatakan, sosok AKP Irwanta Sembiring yang dikenal dekat dengan wartawan ini bakal dirindukan oleh khalayak ramai masyarakat Sumut sekitarnya, khususnya di daerah Tanah Karo maupun Langkat dan Binjai serta Kota Medan. Karena, kata Mario, AKP Irwanta Sembiring merupakan polisi yang dikenal sederhana, rendah hati, ramah, tegas dan suka membantu orang yang susah. Tak jarang AKP Irwanta Sembiring mendengar aspirasi masyarakat tentang situasi kamtibmas di daerah tersebut, dikala itu. Ditambah lagi dengan rutinitas kegiatan berladang dan beternak serta beribadah dan beramal dengan mengelilingi panti asuhan yang selalu digalakkan Pama Polri itu.


"Beliau juga polisi dengan berkarakter low profile. Sekali lagi saya ucapkan selamat kepada AKP Irwanta Sembiring, sukses terus dalam berkarir, dilancarkan segala urusannya dan segera dapat dipercayakan sebagai Kasat Reskrim maupun Kasat Narkoba kedepannya," doanya. (Lamhot.S)