Selamat Datang di MediaNagaNews.Com ➤ Konsisten - Menyuarakan - Berkomitmen ➤ Semua Wartawan MediaNagaNews.Com dilengkapi dengan ID Card Wartawan.

Insiden Helikopter Yang Ditumpangi Kapolda Jambi Beserta Rombongan Berhasil Ditemukan Tim SAR


MEDIANAGANEWS.COM, JAMBI - Keseluruhan penumpang yang mengalami akibat insiden kecelakaan helikopter jenis Super Bell 3001 yang mendarat darurat di perbukitan Temiai, Kabupaten Kerinci, Jambi, pada Minggu, 19 Februari 2023, kemarin telah berhasil ditemukan dan menerima bantuan dari tim penyelamat.


Hal tersebut terungkap saat Kepala Divisi (Kadiv) Humas Polri Inspektur Jenderal Dedi Prasetyo menjelaskan kepada awak media bahwa sejumlah bantuan logistik telah diterima oleh para korban, yang terdiri dari Kapolda Jambi Inspektur Jenderal Rusdi Hartono beserta jajarannya pada Senin (20/2/2023).


“Ya (sudah ditemukan). Bantuan pagi tadi sudah diterima oleh rombongan Kapolda,” kata Irjen Pol Dedi kepada awak media.


Dedi mengatakan tim evakuasi darat berhasil menemukan rombongan Kapolda Jambi dan langsung memberikan bantuan berupa Makanan Tambahan Polri (MTP), selimut, dan suplai  air melalui helikopter Direktorat Kepolisian Perairan dan Udara Polda Jambi.


“Saat ini tim evakuasi udara yang dipimpin Wadansat Brimob Polda Jambi Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Boy Sutan Binaga Siregar sedang dalam perjalanan menuju lokasi evakuasi. Selanjutnya Bapak Kapolda direncanakan untuk dievakuasi sementara ke Rumah Sakit Sungai Penuh Kabupaten Kerinci sebelum diterbangkan ke Rumah Sakit di Jambi,” ungkap Dedi.


Sebelumnya Helikopter tersebut diketahui berangkat dari Kota Jambi menuju Kota Sungai Penuh untuk melaksanakan kunjungan Kerja pada pukul 09.25 WIB. Kapolda Jambi beserta rombongan terbang ke lokasi tersebut untuk meresmikan Kantor SPKT Polres Kerinci dan pengamanan kunjungan mantan wapres Jusuf Kalla di Kerinci. (Red/PR)