Selamat Datang di MediaNagaNews.Com ➤ Konsisten - Menyuarakan - Berkomitmen ➤ Semua Wartawan MediaNagaNews.Com dilengkapi dengan ID Card Wartawan.

Pasca Insiden Helikopter Jatuh di Kerinci, Kapolda Jambi Mengalami Patah Tangan


MEDIANAGANEWS.COM, JAMBI - Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Jambi, Inspektur Jenderal Polisi (Irjen Pol) Rusdi Hartono mengalami patah tulang pada bagian tangan akibat insiden helikopter berjenis Bell 412 SP yang membawanya beserta jajaran jatuh di perbukitan Temiai, Kabupaten Kerinci, Provinsi Jambi, pada Minggu, 19 Februari 2023, kemarin.


“Ya tangan beliau mengalami luka. Semoga hari ini proses evakuasi bisa tuntas,” ungkap Kadiv Humas Polri Irjen Pol Dedi Prasetyo saat dikonfirmasi oleh awak media, Senin, 20 Februari 2023.


Irjen Pol Dedi menjelaskan lebih lanjut bahwa adapun kondisi Kapolda Jambi tersebut dalam keadaan stabil. Tim evakuasi darat yang dipimpin Kapolres Kerinci Ajun Komisaris Besar Polisi Patria Yudha Rahadian sudah menemukan korban pada Senin pagi pukul 04.00 WIB.


Kadiv Humas Mabes Polri tersebut mengatakan bahwa tim evakuasi darat yang terdiri dari 12 orang sempat mengalami masalah saat perjalanan ke lokasi jatuhnya Helikopter tersebut. Mereka masuk melalui jalur Desa Jembatan Payung, Kecamatan Batang Merangin, Kabupaten Kerinci, pada 20 Februari 2023 dinihari.


“Sekira pukul 02.00 WIB, tim evakuasi mengalami trouble. Sebanyak tiga orang mengalami keram kali dan dilanjut sembilan orang menuju titik heli dan rombongan Bapak Kapolda yang saat itu jarak menuju lokasi 2 kilometer lagi,” kata Irjen Pol Dedi.


Walaupun mengalami masalah, namun tim evakuasi darat akhirnya berhasil menemukan rombongan Kapolda Jambi dan langsung memberikan bantuan berupa Makanan Tambahan Polri (MTP), selimut, air, yang dikirimkan menggunakan Helikopter Direktorat Kepolisian Perairan dan Udara Polda Jambi.


Sementara itu, tim evakuasi udara yang dipimpin Wakil Komandan Satuan Brimob Polda Jambi Ajun Komisaris Besar Boi Sutan Binaga Siregar menuju lokasi evakuasi. Rencananya, korban akan dievakuasi sementara ke Rumah Sakit Sungai Penuh Kabupaten Kerinci terlebih dahulu sebelum diterbangkan ke rumah sakit di Kota Jambi.


Sebelumnya Helikopter yang jatuh tersebut diketahui berangkat dari Kota Jambi menuju Kota Sungai Penuh untuk melaksanakan kunjungan Kerja pada pukul 09.25 WIB. Kapolda Jambi beserta rombongan terbang ke lokasi tersebut untuk meresmikan Kantor SPKT Polres Kerinci dan pengamanan kunjungan mantan wapres Jusuf Kalla di Kerinci. (Red/PR)