Selamat Datang di MediaNagaNews.Com ➤ Konsisten - Menyuarakan - Berkomitmen ➤ Semua Wartawan MediaNagaNews.Com dilengkapi dengan ID Card Wartawan.

Se-Kecamatan Haranggaol Resmi Melaksanakan Bimtek PPS Yang Diselenggarakan Oleh PPK


MEDIANAGANEWS.COM, SIMALUNGUN - Pemilihan Umum akan dilaksanakan Tahun 2024 mendatang. Terkait hal tersebut penyelenggara Pemilu seperti, KPU dan Bawaslu sedang melaksanakan tahapan dari pelantikan dan Bimbingan Teknis.


Seperti yang dilaksanakan KPU Kabupaten Simalungun melalui PPK (Panitia Pemilihan Kecamatan) Haranggaol yang memberikan Bimbingan Teknis kepada Panitia Pemungutan Suara (PPS) se-Kecamatan Haranggaol dari 1 Kelurahan dan 4 Nagori.


Acara diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya. Kemudian dilanjutkan dengan Jingle KPU RI. Setelah itu doa bersama dibawakan salah seorang PPS Hezron dari Nagori Purba Pasir.


Acara tersebut dimoderatori oleh Divisi SDM , Vera Yanti Purba. Ketua PPK , Andorsen Nainggolan membuka secara resmi bimtek dengan mengucapkan Puji Syukur Kehadiran Tuhan yang maha Esa.


Sementara, yang menjadi narasumber yakni Divisi Data/Operator, Esra Sipayung dan Divisi Teknis Doharman Sinaga.


Kemudian Acara ditutup oleh Divisi Hukum, Soemardi Sinaga sekaligus memberikan Himbauan agar Bimtek dan atau modul disalurkan kepada Petugas Pemutahiran Data (Pantarlih) di setiap Nagori/kelurahan masing-masing.


Hadir dilokasi Sekretariat PPK, Abed Purba selaku Sekretaris. Rumsida staf Sekretariat PPK Kecamatan Haranggaol Horison.


Sebagai Informasi, KPU Simalungun telah memberikan Bimbingan Teknis pada PPK Jumat 3 Februari 2023. 3 PPK dari 32 Kecamatan hadir mengikuti Bimtek. Kemudian PPK dipercaya sebagai perpanjangan tangan KPU Kabupaten menyampaikan sesuai Juknis dari KPU ke PPS yang berlangsung 2 hari. 


Dari 32 Kecamatan, seluruhnya telah melaksanakan Bimtek pada PPS masing-masing. Begitu Juga nantinya PPS ke Pantarlih setelah dilantik. Agar Pemilu 2024 sesuai dengan PKPU yakni Jujur dan Adil. (Red)