Selamat Datang di MediaNagaNews.Com ➤ Konsisten - Menyuarakan - Berkomitmen ➤ Semua Wartawan MediaNagaNews.Com dilengkapi dengan ID Card Wartawan.

Setibanya di Sumut, Jokowi Disambut Kapolda Sumut Irjen Pol Panca Putra Simanjuntak Dalam Rangka Hadiri Puncak Hari Pers Nasional


MEDIANAGANEWS.COM, MEDAN - Setibanya di Sumut, Presiden Republik Indonesia Ir Joko Widodo (Jokowi) disambut langsung oleh Kapolda Sumut Irjen Pol Drs RZ Panca Putra Simanjuntak, M.Si, dalam rangka menghadiri acara puncak peringatan Hari Pers Nasional (HPN) yang jatuh pada tanggal 9 Februari 2023, di Medan, provinsi Sumatera Utara (Sumut).


Tampak Presiden Joko Widodo bersama Ibu Iriana Joko Widodo tiba di Pangkalan TNI AU Soewondo, Kota Medan, Sumut pada Rabu (8/2/2023) petang kemarin.



Adapun kedatangan Kepala Negara dan Ibu Iriana ini juga disambut langsung oleh Gubernur Sumatra Utara Edy Rahmayadi beserta istri. Selain itu juga tampak Pangdam I/Bukit Barisan Mayjen TNI Achmad Daniel Chardin dan Kajati Sumut Idianto beserta istri juga ikut serta menyambut kedatangan Presiden Jokowi.


Kemudian turut hadir menyambut kedatangan Presiden dan Ibu Iriana yaitu Wali Kota Medan Bobby Nasution beserta istri, dan Danlanud Soewondo Kolonel Pnb Reka Budiarsa beserta istri, Danlatamal I Laksamana Pertama Johanes Djanarko Wibowo beserta istri, Pangkokogabwilhan I Laksdya Irvansyah beserta istri, dan Pangkosekhanudnas III/Medan Marsma TNI Mohammad Nurdin beserta istri.



Usai setibanya di Pangkalan TNI AU Soewondo, Presiden bersama Ibu Iriana langsung menuju hotel tempatnya menginap untuk beristirahat sejenak.


Presiden dan Ibu Iriana diagendakan untuk menghadiri puncak peringatan Hari Pers Nasional (HPN) 2023 pada hari ini, Kamis (9/2/2023) di gedung Serba Guna Provinsi Sumut. Selain itu, Presiden Jokowi juga diagendakan meresmikan infrastruktur dan mengunjungi beberapa pasar.


Sebelumnya, Presiden Joko Widodo dan Ibu Iriana Joko Widodo beserta rombongan lepas landas menggunakan pesawat kepresidenan Indonesia-1 dari Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma, Jakarta, pada Rabu sore. Turut mendampingi Presiden dan Ibu Iriana dalam penerbangan menuju Sumatra Utara yakni Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Menteri BUMN Erick Thohir, Sekretaris Militer Presiden Laksda TNI Hersan, Komandan Paspampres Marsda TNI Wahyu Hidayat Sudjatmiko, dan Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden Bey Machmudin. (Rio-PR)