Selamat Datang di MediaNagaNews.Com ➤ Konsisten - Menyuarakan - Berkomitmen ➤ Semua Wartawan MediaNagaNews.Com dilengkapi dengan ID Card Wartawan.

Menuju Kemeriahan HBP Ke-59, LPKA Palu Bersiap Luncurkan Film Pendek


MEDIANAGANEWS.COM, PALU - Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Kelas II Palu melangsungkan pembuatan Film Pendek dalam rangka memeriahkan puncak Hari Bakti Pemasyarakatan (HBP) ke-59, Jum’at (31/3/2023) pagi.


Pembuatan film tersebut diselenggarakan di area blok hunian anak binaan LPKA kelas II Palu dengan melibatkan beberapa petugas dan staf serta anak binaan sebagai pemeran.


Berlatar belakang kehidupan dibalik tembok LPKA, Film ini dicanang-canangkan akan mengisahkan sebuah pengalaman hidup salah seorang anak binaan selama menjalani masa pembinaan di LPKA Kelas II Palu sebelum akhirnya dibebaskan.



Direkam secara professional, pembuatan film ini ditanggungjawabi oleh Tim Humas LPKA Palu, yang dikoordinir langsung oleh Ketua Tim Humas LPKA Palu, Antonius Andry


“Mungkin sedikit bocoran yang dapat kami sampaikan, film ini akan mengangkat kisah seorang mantan anak binaan di LPKA Palu ketika dia menjalani masa-masa pembinaan di LPKA kelas II Palu. Ditunggu saja filmya rilis, dipastikan tidak mengecawakan hahaha,” ucap Andry saat ditemui dilokasi dengan sedikit teratawa


Bertindak sebagai Sutradara dan Kameramen, terlihat dua orang petugas dari tim Humas LPKA Palu, Rizki Fandu dan Indra Prasta mengarahkan jalannya pembuatan film tersebut.



Terlihat beberapa kali dilakukan pengambilan video dari aktivitas anak binaan yang akan dikisahkan.


“Hari ini kami mengambil beberapa cuplikan adegan dari naskah yang telah dibuat tim kami, rencananya pembuatan film ini akan berlangsung selama beberapa hari kedepan sampai film ini selesai sepenuhnya,” ucap Indra selaku Kameramen pada saat itu.


Setelah selesai, Film ini nantinya akan dilombakan dalam kompetisi Film Pendek HBP ke-59 yang diadakan oleh Direktorat Jenderal Pemasyarakatan (Ditjenpas) pada April mendatang. (Rio-PR)