Selamat Datang di MediaNagaNews.Com ➤ Konsisten - Menyuarakan - Berkomitmen ➤ Semua Wartawan MediaNagaNews.Com dilengkapi dengan ID Card Wartawan.

Ajak Masyarakat Berikan Kritik dan Saran, LPKA Palu Dibawah Kepemimpinan Revanda Bangun Siap Mewujudkan Pelayanan Yang Pasti


MEDIANAGANEWS.COM, PALU - Dalam evaluasi serta mewujudkan kinerja pelayanan kepada masyarakat, Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Kelas II Palu ajak masyarakat berikat kritik dan saran lewat Survey Indeks Presepsi Masyarakat (IPM) dan Indeks  Kepuasan Masyarakat (IKM), Senin, (3/4/2023) pagi.


Hal tersebut diketahui saat beberapa orang tua anak binaan, datang berkunjung untuk membesuk anak-anak mereka, pada kesempatan itulah, salah satu petugas LPKA Palu yang bertugas pada saat itu melakukan penyuluhan terkait survey IKM tersebut. 


Kegiatan itu berlangsung di halaman depan kantor LPKA Palu, dimana pada tempat itu tertadapat barcode untuk mengakses survey tersebut.



Terlihat pada kesempatan itu, Staf Pembinaan, Surianto, memberi arahan dan penyuluhan terkait pelaksanaan serta tujuan dari survey tersebut.


“Mohon izin bapak ibu, survey ini bertujuan sebagai bentuk evaluai dan pengukuran atas pelayanan kami kepada bapak ibu semua, yang didalamnya ibu dan bapak dapat memberikan kritik juga saran terkait pelayanan kami, yang nantinya kritik dan saran itu akan diolah kembali sebagai bahan untuk mengkritakan pelayanan kami kepada masyarakat lagi kedepannya,” ucapnya saat menjelaskan kepada masyarakat.


Tak berlangsung lama, sesusai dijelaskan, terlihat para pengunjung tersebut mengambil telepon pintarnya kemudian mengisi survey yang telah disediakan.



Salah satu pengunjung mengaku, sebelum melakukan pengisian survey, dirinya merasa puasa pada pelayanan yang telah diberikan LPKA Palu, pasalnya, Ketika berkunjung, mereka disambut dengan ramah dan dituntun dengan baik sampai pada mereka bertemu dengan anak-anaknya.


“Kami jujur sangat senang dengan pelayanan yang diberikan kepada petugas mulai dari kami datang disambut dengan baik, diantarkan untuk bertemu anak-anak kami, lalu disediakan tempat yang nyaman bagi kami untuk bercengkerama dengan anak-anak kami itu,” ujar Ani, salah satu Ibu dari Anak binaan yang berkunjung pada saat itu.


Dengan survey ini, LPKA Palu dibawah kepemimpinan Revanda Bangun, akan terus memaksimalkan pelayanan yang prima kepada masyarakat hingga masyarakat itu sendiri tidak akan bosan-bosan untuk datang berkunjung ke LPKA Kelas II Palu. (Rio-PR)