Selamat Datang di MediaNagaNews.Com ➤ Konsisten - Menyuarakan - Berkomitmen ➤ Semua Wartawan MediaNagaNews.Com dilengkapi dengan ID Card Wartawan.

Ciptakan Rasa Nyaman Bagi Para Pengunjung, Petugas LPKA Palu Suguhkan Pelayanan Humanis Kepada Masyarakat


MEDIANAGANEWS.COM, PALU - Memasuki hari kedua perayaan idul fitri 1444H, Layanan Kunjungan LPKA Palu tetap dibuka dan berjalan dengan lancar dan akan tetap berlangsung hingga dua hari mendatang. Melihat situasi tesebut, dalam rangka menciptakan rasa nyaman kepada para pengguna layanan, Petugas LPKA Palu suguhkan pelayanan ramah guna menyejukkan hati masyarakat yang datang, Minggu (23/4/2023).


Hal tersebut terlihat saat seorang petugas yang berjaga di area ruang kunjungan bertegur sapa dengan salah seorang ibu yang mengujungi anakknya. Tak hanya bertegur sapa, petugas tersebut juga membantu membawakan barang bawaan ibu itu yang akan diberikan kepada anaknya.



Komang, itulah panggilan nama dari petugas jaga yang melayani ibu tersebut. Komang berpendapat, pelayanan ramah dapat memberi energi positif kepada seseorang dan dapat meluluhkan hati orang yang diramahkannya, sehingga menjadi strategi penting dalam memaksimalkan pelayanan kepada masyarakat.


“Dengan memberikan pelayanan yang ramah, kita dapat memberi rasa aman dan juga nyaman kepada masyarakat yang berkunjung, hal itu karena sikap ramah adalah sikap yang menangkan hati semua orang, oleh itu, sikap ramah ini wajib dimiliki oleh seluruh petugas pemasyarkatan,” jelas Komang.



Menyangkut hal itu, sang ibu tersebut pun mengaku merasa senang dengan cara pelayanan yang berikan oleh LPKA Palu, dirinya merasa disambut dengan sangat baik sejak awal masuk di pintu utama.


“Jujur saya merasa senang ya dengan petugas-petugas yang ada di LPKA ini, mereka semua menyambut dengan baik pada semua pengunjung yang datang, Saya pun sejak dari pintu paling depan sudah disambut dengan ramah dan di arahkan dengan baik ke ruangan kunjungan ini,” ungkap Siti, nama ibu tersebut. 


Pelayanan prima ini akan terus menjadi andalan LPKA Palu dalam membangun kepercayaan dan kedekatan dengan masyarakat sehingga tata nilai pasti dalam Kemenkumham dapat berjalan dengan baik. (Rio-PR)