Selamat Datang di MediaNagaNews.Com ➤ Konsisten - Menyuarakan - Berkomitmen ➤ Semua Wartawan MediaNagaNews.Com dilengkapi dengan ID Card Wartawan.

Selamat dan Sukses ! Komjen Pol Rycko Amelza Dahniel Resmi Dilantik Langsung Oleh Presiden Jokowi Sebagai Kepala BNPT


MEDIANAGANEWS.COM, JAKARTA - Presiden Republik Indonesia Ir Joko Widodo (Jokowi) resmi melantik Komjen Pol Rycko Amelza Dahniel sebagai Kepala Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) di Istana Negara, Jakarta, pada Senin (3/4/2023) kemarin.


Berdasarkan hasil yang dilansir dari siaran pers BPMI Setpres telah menyebutkan, bahwa pelantikan dilakukan bersamaan dengan pelantikan Ario Bimo Nandito Ariotedjo atau Dito Ariotedjo sebagai Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Republik Indonesia.


Pengangkatan Rycko sebagai Kepala BNPT didasarkan pada Keputusan Presiden RI Nomor 51/TPA Tahun 2023 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan Dari dan Dalam Jabatan Pimpinan Tinggi Utama di Lingkungan Badan Nasional Penanggulangan Terorisme.


“Demi Allah saya bersumpah bahwa saya akan setia kepada Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945 serta akan menjalankan segala peraturan perundang-undangan dengan selurus-lurusnya demi darmabakti saya kepada bangsa dan negara. Bahwa saya dalam menjalankan tugas jabatan akan menjunjung tinggi etika jabatan, bekerja dengan sebaik-baiknya, dengan penuh rasa tanggung jawab,” demikian sumpah jabatan yang diucapkan langsung oleh Rycko.


Rycko pun kini dihujani dengan berbagai ungkapan selamat dan sukses dari berbagai pihak pasca dirinya ditunjuk langsung oleh Presiden Jokowi menjadi Kepala BNPT untuk menggantikan pendahulunya yakni Komjen Pol Boy Rafli Amar yang kini telah memasuki masa pensiun. (Rio-PR)