Selamat Datang di MediaNagaNews.Com ➤ Konsisten - Menyuarakan - Berkomitmen ➤ Semua Wartawan MediaNagaNews.Com dilengkapi dengan ID Card Wartawan.

Tabur Berkah Ramadhan 1444 H, LPKA Palu Ikuti Touring Safari Ramadhan Bersama Kanwil Kemenkumham Sulteng


MEDIANAGANEWS.COM, PALU - Dalam rangka menuai berkah di bulan suci Ramadhan, Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Kelas II Palu tabur berkah Ramadhan lewat kegiatan touring dan safari bersama Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Tengah, Senin (17/4/2023).


Kegiatan touring dan safari tersebut diadakan ke beberapa daerah terpencil di kota Palu dan desa di kabupaten Sigi dengan berkonsep touring ride menggunakan sepeda motor.


Bertitik kumpul atau titik start di Kanwil Kemenkumham Sulteng, kegiatan tersebut diikuti oleh seluruh jajaran Unit Pelaksana Teknis (UPT) Pemasyarakatan dan Imigrasi se-Kota Palu dengan tema “Touring Pemasyarakatan Peduli”



Dimpin langsung oleh Kepala Kantor Wilayah, Budi Argap Situngkir, touring safari ini mengambil jalur Jl. Dewi Sartika, kemudian di lanjutkan ke jalan Raja Lemba, lalu menelusuri daerah terpencil di Kota Palu dan finish di Desa Watunonju, Kecamatan Sigi Biromaru, Kabupaten Sigi.


Dalam kegiatan tersebut diadakan pembagian paket bantuan dan hadiah Ramadhan kepada Warga desa dan daerah terpencil.


“Sebagai pelayan masyarakat, berbagi dan bersilaturahmi bersama warga adalah sebuah kewajiaban kita, semoga dengan kegiatan Touring dan Safari ini kita jajaran kanwil kemenkumham sulteng dapat menabur keberkahan untuk seluruh masyarakat khususnya di daerah terpencil seperti saat ini,” ujar Budi.



Sementara itu, Kepala LPKA Palu, Revanda Bungun, yang juga turut didampingi jajarannya pada saat itu, ikut membagikan paket bantuan kepada para warga di desa watunonju. Dirinya, menyampaikan bahwa bulan Ramadhan menjadi moment yang tepat untuk berbaur dan berbagi dengan masyarakat.


“Bulan suci Ramadhan menjadi moment yang pas untuk kita berinteraksi dengan masyarakat sekitar dan berbagi kelebihan yang kita miliki dengan mereka, karena di bulan ini suasana hati manusia sangatlah tenang sehingga kita bisa mengerti satu sama lain apa yang dibutuhkan oleh masyarakat kita,” ucapnya.


Selepas membagikan paket bantuan, kegiatan ini berlanjut dengan kunjungan ke Lembaga Pemasyarakatan Perempuan (LPP) Palu dan melaksanakan buka puasa bersama dengan seluruh pegawai serta warga binaan yang ada disana. (Rio-PR)