Selamat Datang di MediaNagaNews.Com ➤ Konsisten - Menyuarakan - Berkomitmen ➤ Semua Wartawan MediaNagaNews.Com dilengkapi dengan ID Card Wartawan.

Bertindak Sebagai Inspektur Upacara, Ketua DPC PDI-P Kota Medan Hasyim SE: Hari Lahir Pancasila Sebagai Momen Mengenang dan Menghormati Para Pendiri Bangsa!


MEDIANAGANEWS.COM, MEDAN – Dalam rangka memperingati Hari Lahir (Harlah) Pancasila yang ke-78 di Tahun 2023 ini, Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) Kota Medan melaksanakan upacara bendera, bertempat di depan Kantor DPC PDI Perjuangan, Jalan Sekip Baru No. 26, Kelurahan Petisah Baru, Kota Medan, Kamis (1/06/2023) pagi sekitar pukul 09.00 WIB.


Bertindak sebagai Inspektur upacara, Ketua DPC yang juga selaku Ketua DPRD Kota Medan, Hasyim SE, dan dihadiri anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Medan yang tergabung dalam Fraksi PDI Perjuangan, para pengurus DPC PDI Perjuangan Kota Medan, bakal calon legislatif (bacaleg) beserta anggota PDI Perjuangan lainnya, dengan khidmat mendengarkan lagu kebangsaan Indonesia Raya yang mengiringi naiknya sangsaka merah putih ke ujung tiang bendera.


Sebelum mengheningkan cipta, Hasyim mengatakan, hari Lahir Pancasila adalah momen untuk mengenang, menghormati, dan menghargai perjuangan para pendiri bangsa dalam merumuskan Pancasila. Oleh karena itu, Pancasila bukan sekadar untuk dibaca atau didengar, tetapi harus diterapkan dalam kehidupan sehari-hari.



“Hari ini kita menghormati Hari lahir Pancasila dan Presiden pertama Republik Indonesia Ir. Soekarno atau Bapak Bangsa Indonesia sebagai pencetus lahirnya Pancasila 1 Juni,” kata Hasyim SE.


Untuk itu, lanjut Hasyim, mari kita berdo’a agar arwah Bung Karno diterima di sisi Tuhan Yang Maha Esa. “Dan kepada kita segenap bangsa Indonesia diberikan kesehatan dan kekuatan melanjutkan perjuangan cita-cita luhur dari Pancasila,” pungkasnya.


Diujung kegiatan, upacara kemudian dilanjutkan dengan menyanyikan lagu Garuda Pancasila dan menggelar do’a bersama sehingga seluruh rangkaian kegiatan dapat berjalan dengan lancar, aman dan kondusif. (Rio-PR)