Selamat Datang di MediaNagaNews.Com ➤ Konsisten - Menyuarakan - Berkomitmen ➤ Semua Wartawan MediaNagaNews.Com dilengkapi dengan ID Card Wartawan.

Bina Persaudaraan Sesama Pramuka, 8 Orang Anak Binaan LPKA Palu Ikuti Raimuna Cabang Ke-IX Kota Palu


MEDIANAGANEWS.COM, PALU - Mengasah jiwanya sebagai pramuka penegak, delapan orang anak binaan pada Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Kelas II Palu ikut serta dalam kegiatan Raimuna tingkat Cabang bersama seluruh Satuan Gugus Depan (Gudep) Kota Palu, Rabu,(21/6/2023).


Kegiatan tersebut merupakan pertemuan pramuka penegak dan pramuka pandega dalam bentuk perkemahan besar yang tujuannya untuk membina dan mengembangkan persaudaraan dan persatuan antar para pramuka penegak dan pandega yang dikemas dengan kegiatan bersifat kreatif, rekreatif, produktif, dan edukatif.



Berlangsung di Bumi Perekemahan Pramuka Kawatuna, Kegiatan tersebut dibuka langsung oleh Suradji, SE.MM, selaku Ketua Harian Kwartir Cabang Kota Palu yang di pada saat itu dihadari oleh seluruh Majelis Pembingbing Gugus Depan (Mabigus) se-Kota Palu. Selain itu hadir juga beberapa institusi pemerintahan terkait di Kota Palu.


“Di Acara Raimuna ini, Sebagai generasi muda dan sebagai kader pembangunan, para peserta kegiatan diharapkan dapat memetik hikmah manfaat, mengambil pengalaman berharga serta memanfaatkan waktu dan kesempatan untuk  belajar, berlatih, membina diri, berkreativitas, dan berinovasi agar kelak benar-benar menjadi pemimpin yang berkualitas dan berdedikasi tinggi di masa mendatang, itulah tujuan dari Raimuna ini,” jelas Suradji dalam upacara pembukaan.



Terlihat pada upacara pembukaan tersebut, para peserta raimuna melakukan Karnaval memperkenalkan gudepnya dengan mengenakan pakaian adat, gudep LPKA Palu tampil menawan dengan mengenakan pakaian adat suku kaili. Pada kesempatan itu pun Kepala LPKA Palu, Revanda Bangun, selaku Mabigus LPKA diberikan kesempatan untuk menyematkan tanda Bupati perkemahan kepada Salah Satu pengurus Dewan Kerja Cabang (DKC) Kwarcab Kota Palu selaku ketua panitia.


“Sebuah kebanggan bagi kami dengan kembalinya anak-anak binaan kami mengikuti event pramka raimuna, tentu ini sebagai pasti kami dalam melakukan pembinaan karekter juga budi pekerti anak binaan, bersama segenap kwarcab Kota Palu kami yakin gerakan pramuka di Kota Palu akan semakin maju,” terang Revanda usai menyematkan.


Dalam kegiatan Raimuna ini para anak binaan akan dilatih jiwa kepemimpinannya serta rasa persaudaraannya antar sesama manusia dan juga alam. (Rio-PR)