Selamat Datang di MediaNagaNews.Com ➤ Konsisten - Menyuarakan - Berkomitmen ➤ Semua Wartawan MediaNagaNews.Com dilengkapi dengan ID Card Wartawan.

Dibuka Ismael Sinaga, Saktiawan Sinaga Cup Resmi Digelar


MEDIANAGANEWS.COM, MEDAN - Turnamen Sepak Bola Saktiawan Sinaga Cup resmi digelar. Turnamen dibuka oleh Ketua Cabang Parsadaan Sinaga Dohot Boru Muslim (Parsidomu) Sumatera Utara I Dr Drs HM Ismael P Sinaga MSi, di Lapangan Sejati Pratama, Jalan AH Nasution, Medan, Sabtu, 3 Juni 2023.


Pembukaan turnamen ditandai dengan tendangan perdana oleh Ismael Sinaga yang juga Kepala Badan Keuangan dan Aset Daerah (BKAD) Provinsi Sumut pada laga pembuka Medan FC Vs DS FC.


Turut hadir pada pembukaan, Sekretaris Wilayah PPTSB Sumut I RO Sinaga, Sekretaris I PPTSB Sumut I Maslen Sinaga, Sekretaris Cabang Parsidomu Sumut I Serda Harjoko, dan lainnya.


Ismael Sinaga mengatakan Parsidomu mendukung digelarnya turnamen untuk menghindarkan generasi muda dari pengaruh-pengaruh negatif seperti narkoba.


Selanjutnya diharapkan dari turnamen ini akan lahir pemain sepak bola profesional untuk tampil di tingkat nasional bahkan internasional.


Kemudian alumni STPDN Angkatan III itu memotivasi para pemain terus meningkatkan skill bermain untuk mencapai sukses.


Sebab untuk mencapai sukses itu beragam cara. Ada yang jadi anggota dewan, jadi pejabat, termasuk menjadi pemain bola profesional.


Dicontohkan Ketua Ikatan Alumni Resimen Mahasiswa Indonesia (IARMI) Provinsi Sumut, pemain bola sukses antara lain Lionel Messi, Ronaldo, hingga Bambang Pamungkas.


Dalam kesempatan itu, Ismael juga menggelar kuis. Peserta turnamen yang bisa menjawab pertanyaan, mendapat hadiah dari Ismael Sinaga.


Sementara itu, Saktiawan Sinaga mengatakan, turnamen ini sebagai ajang silaturahmi sesama anak bangsa. Sekaligus menjadi sarana agar terhindar dari hal-hal negatif seperti narkoba dan sebagainya.


Dari turnamen ini, Saktiawan berharap ditemukan pemain yang bisa dipromosikan ke liga sepak bola profesional nantinya.


Turnamen diikuti 24 tim dari seluruh penjuru Sumut. Turnamen memakai sistem grup setengah kompetisi.


Setelah acara pembukaan di Lapangan Sejati Pratama, selanjutnya babak penyisihan dilangsungkan di dua lokasi yakni Lapangan SSB Bintang Johor Kanal, Medan Johor, dan Lapangan Klambir V. (Rio-PR)