Selamat Datang di MediaNagaNews.Com ➤ Konsisten - Menyuarakan - Berkomitmen ➤ Semua Wartawan MediaNagaNews.Com dilengkapi dengan ID Card Wartawan.

Selamat dan Sukses! Pengurus DPW Pejuang Batak Bersatu Provinsi Sumut Beserta Dengan DPD Kabupaten Toba dan Kota Siantar Resmi Dilantik


MEDIANAGANEWS.COM, MEDAN - Tepat pada hari Sabtu (10/6/2023), sekira pukul 11.00 WIB, bertempat di Budaya Resto, Tanjung Morawa, Medan-Deli Serdang, Sumatera Utara (Sumut), pengurus Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Pejuang Batak Bersatu Sumut beserta dengan Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Pejuang Batak Bersatu Kabupaten Toba dan Kota Siantar dalam periode 2022-2027 resmi dilantik.


Adapun pengurus Pejuang Batak Bersatu DPW Sumut yang diketuai oleh Sebulon Siahaan SE didampingi Sekretaris Wilayah Jhon Sinuraya S.Kom, dan Bendahara DPW Mariana beserta jajaran lainnya resmi dilantik langsung oleh Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Pejuang Batak Bersatu melalui Ketua Umum Dolok Martin Siahaan ST bersama dengan jajaran. Turut mendampingi Ketua Umum, Sekretaris Jenderal Happy Malau SE MM, Bendahara Umum Andre Rizky Siregar SE, Waketum Jhon Pinus Purba, Pangbes Riwandi Sembiring, Kepala Departemen Humas Tony Sitorus, Wakil Kepala Departemen Media Pers dan Publikasi Mario Oktavianus Sinaga SH, Danprov Tobok Situngkir beserta dengan para pengurus pusat Pejuang Batak Bersatu dari berbagai Departemen lainnya.



Pada kesempatan ini Ketua Umum Pejuang Batak Bersatu Dolok Martin Siahaan dalam sambutannya menegaskan agar Keluarga Besar Pejuang Batak Bersatu kedepannya dapat semakin solid dan mau bekerja sama.


"Kami atas nama DPP mengucapkan Selamat dan Sukses kepada seluruh para rekan-rekan juang yang baru saja dilantik dihari Sabtu ini (10/6/2023). Kiranya kedepan dapat semakin kompak dan terus berkembang hingga ke pelosok tanah air baik di wilayah dan daerah dimanapun berada, serta tetap untuk terus menerapkan semangat juang dalam bersosial yang berlandaskan azas gotong royong," ungkap Ketua Umum Dolok Martin Siahaan.



Usai dilantik, dihari yang sama, pengurus DPW Sumut kemudian melantik pengurus DPD Pejuang Batak Bersatu Kabupaten Toba yang diketuai oleh Anita Siahaan SH bersama dengan jajarannya. Pelantikan dilakukan oleh Ketua DPW Pejuang Batak Bersatu Sumut Sebulon Siahaan yang turut didampingi oleh Sekretaris DPW.


Selain DPD Kabupaten Toba, pengurus DPD Pejuang Batak Bersatu Kota Siantar yang diketuai oleh Fri Jamos Ritonga, Sekretaris Tanjuma Damanik, Bendahara Benhur Sihombing bersama dengan jajaran lainnya juga turut ikut dilantik oleh Ketua DPW Sumut yang didampingi Sekretaris Wilayah Jhon Sinuraya bersama dengan jajaran.



Kepada para pengurus DPD yang dilantik, Sebulon meminta untuk dapat membesarkan dan menjaga nama baik organisasi serta bermanfaat bagi masyarakat banyak.


“Besarkan dan jaga nama baik, buat kehadiran Pejuang Batak Bersatu di daerah masing-masing bermanfaat positif di tengah-tengah masyarakat,” ujar Sebulon.


Usai pelantikan, Ketua DPD Kabupaten Toba Anita Siahaan dan Ketua DPD Kota Siantar Fri Jamos Ritonga mengatakan siap untuk menjalankan tugas dan tanggung jawab serta bersedia untuk melaksanakan amanah yang telah diberikan.


"Selama Pejuang Batak Bersatu berdiri di Kabupaten Toba, kita selalu tanggap terhadap masalah-masalah yang terjadi, bukan hanya di tengah-tengah anggota atau kader, namun juga masyarakat. Oleh karenanya kita siap untuk berjuang demi melaksanakan tugas dan tanggung jawab yang diberikan," ucap Anita Siahaan.



“Kami Pejuang Batak Bersatu DPD Kota Siantar siap melaksanakan amanah yang disampaikan kepada saya bersama dengan jajaran untuk membesarkan organisasi ini dan menjadikannya bermanfaat positif di tengah-tengah masyarakat,” kata Fri Jamos.


Kepada seluruh pengurus yang dilantik, baik ditingkat DPW dan DPD tersebut, DPP Pejuang Batak Bersatu melalui Ketua Umum Dolok Martin Siahaan bersama jajaran turut memberikan Pin Pejuang Batak Bersatu serta memberikan Cenderamata berupa Ulos kepada pengurus DPW Sumut yang dilantik (KSB) sebagai bentuk kepedulian dan tanda kasih sayang serta penghargaan kepada pengurus tersebut.



Hadir dalam pelantikan, Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Pejuang Batak Bersatu Dolok Marthin Siahaan ST bersama dengan jajarannya, Ketua KBPP Polri Sumut Ir Bona Lumban Gaol bersama jajaran, mewakili Bupati Batubara Ir. H. Zahir M.AP yakni Berlin Sofian Hutabarat S.Si selaku Kadis Perhubungan Kabupaten Batubara dan para tamu undangan lainnya serta perwakilan Keluarga Besar Pejuang Batak Bersatu dari berbagai daerah se-Sumatera Utara juga turut serta hadir dalam acara pelantikan tersebut.


Acara pelantikan berlangsung sukses dan lancar serta kondusif yang disertai dengan penuh persaudaraan keceriaan atas hiburan dari berbagai para artis Batak yang hadir dan dibingkai dengan sesi foto bersama dan makan bersama. (Retno Marbun/Rio-PR)