Selamat Datang di MediaNagaNews.Com ➤ Konsisten - Menyuarakan - Berkomitmen ➤ Semua Wartawan MediaNagaNews.Com dilengkapi dengan ID Card Wartawan.

Bersama Pemkot Palu, LPKA Palu Siap Jaga Masa Depan Anak


MEDIANAGANEWS.COM, PALU - Kepala Subsesksi Pendidikan dan Bimbingan Kemasyarkatan, Henny, mengikuti kegiatan  Forum Komunikasi Pembangunan Daerah (Motesa Ngata) bersama Sektretariat Daerah Pemerintah Kota Palu guna mabahas kesejahteraan anak di Kota Palu, Kamis (27/7/2023).


Kegiatan tersebut dilaksanakan pada sore hari di Balaroa Memorial Wall Huntap Balaroa, Kota Palu. Keigiatan ini juga dihadiri Lembaga social dan pemerhati anak pemerhati anak lainnya seperti Himpunan Psikologi Indonesia Sulawesi Tengah (HIMPSI) dan Forum Anak Nosarara Kota Palu.


Kegiatan ini di buka langsung oleh Sekretaris Daerah Kota Palu, Irmayanti Pettalolo, dan membahas terkait kebutuhan anak serta tanggung jawab orang tua dalam tumbuh kembang anak.


Tanggung jawab utk tumbuh kembang anak menjadi baik merupakan tanggung jawab orgtua, keluarga,lingkungan, juga masyarkat sekitar termasuk kita, oleh karena itu ini perlu kita rawat dengan baik agar anak-anak kita dapat tumbuh menjadi generasi yang hebat yang lebih baik menggantikan yang sekarang ini nantinya,” papar Irmayanti.



Sementara, mengikuti dengan seksama seluruh rangkaian diskusi, Henny, yang saat itu mewakili LPKA Palu turut memberi pesan dan mengajak seluruh komponen masyarakat agar betul-betul memperhatikan dengan seorang anak. Menurutnya perilaku seorang anak dan Tindakan yang dia lakukan itu bergantung pada lingkungan sekitarnya, karena anak cenderung mencontoh apa yang dia lihat.


“Anak-anak ini kan secara alamiahnya mencontoh apa dia yang dia lihat karena seperti itulah mereka di masa pertumbuhan, otak mereka perlu banyak merekam sesuatu untuk berkembang, karena itu marilah sebagai orang tua, sebagai masyarkat yang mengelilingi anak-anak, kita memberi contoh yang baik kepada mereka dan mengarahkan mereka ke hal-hal positif yang dia sukai dan kita mendukungnya, jika kita yang paling dekat dengan mereka tapi malah kita yang tidak baik dalam memberi teladan maka jangan heran jika anak-anak itu bersikap tidak baik, karena mereka mencontohi kita,” jelas dan tegas Henny dalam Forum tersebut.


Selain itu, Henny pun menambahkan bahwa, dirinya bersama jajaran LPKA Palu akan terus mengembangan konsep terbaik dalam melakukan pembinaan kepada anak-anak dan memastikan akan berperan aktif bersinergi dalam program pemkot palu ini dalam menajaga anak dan melindungi masa depan anak.


“Kami LPKA Palu salah satu instansi dengan funsgi pokok membina anak-anak yang berhadapan dengan hukum akan mengawal dengan baik pembangunan program ini dan memastikan pula kontribusi kami dalam mewujudkan masa depan anak yang cerah di Kota Palu,” tutupnya. (Rio-PR)