Selamat Datang di MediaNagaNews.Com ➤ Konsisten - Menyuarakan - Berkomitmen ➤ Semua Wartawan MediaNagaNews.Com dilengkapi dengan ID Card Wartawan.

Disemarak Idul Adha 1444H, LPKA Palu Kurbankan 1 Ekor Kambing Untuk Anak Binaannya


MEDIANAGANEWS.COM, PALU - Dalam kehangatan berbagi kebahagiaan idul Adha 1444H, Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Kelas II Palu laksanakan kurban 1 ekor kambing untuk anak binaan pada hari ini, Kamis,(29/6/2023) pagi.


Pelaksanaan Kurban tersebut dilakukan usai sholat idul adha selesai digelar pada pukul 07.00 waktu setempat. Pemotongan hewan kurban pun dilakukan langsung oleh Kepala LPKA Palu, Revanda Bangun, dengan dibantu oleh salah satu pengurus Masjid Daarurrahmah Kompleks Pengayoman berserta para petugas lainnya.


Terlihat pada kesempatan itu, dengan hati yang mantap, kembaing tersebut berhasil disemblih dengan lancar dan sesuai dengan syariat. Seuasi disembelih, beberapa saat kemuadian kambing itu pun dikuliti  oleh para petugas bersama denganpara anak binaan



Revanda Bangun mengatakan, idul adha dimaknai sebagai hari raya untuk berbagi bersama termasuk berbagi dengan para anak binaan.


“Idul Adha adalah sebuah peringatan kurban, alangkah baiknya moment ini dimaknai dengan berbagi kepada sesama. Misalnya membagikan daging hasil kurban kepada orang-orang sekitar, terlebih kepada anak-anak binaan yang juga pasti membutuhkan,” ucapnya.



Satu ekor kambing yang telah disembelih tadi, selanjutnya akan dimasak dan dibagikan dagingnya kepada seluruh anak binaan untuk di santap bersama.


Dengan kurban 1 ekor kambing, perayaan idul adha di LPKA Palu pun menjadi begitu hangat dan berlangsung harmonis untuk semua petugas juga anak binaan. (Rio-PR)