Selamat Datang di MediaNagaNews.Com ➤ Konsisten - Menyuarakan - Berkomitmen ➤ Semua Wartawan MediaNagaNews.Com dilengkapi dengan ID Card Wartawan.

Kelas Rutin Bersama Genant, Anak Binaan LPKA Palu Konsisten Perkaya Ilmu Qur'an


MEDIANAGANEWS.COM, PALU - Sebagai salah satu bagian dalam menuju insan yang Rabbani, Anak Binaan Pemasyarakatan Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Kelas II Palu konsisten tingkatkan ilmu Al-Qur’an nya lewat kelas rutin Bersama Genearasi Anak Teladan (GenAnt) Kota Palu.


Anak binaan Binaan LPKA Palu Kembali mengikuti kelas keagamaan dan budi pekerti Bersama GenAnT pagi ini, Selasa,(11/7) usai masuknya tahun ajaran baru 2023/2024.


Pada kelas tersebut anak binaan Kembali mengkaji dan menghafal ayat-ayat suci Al-Qur’an disertai dengan arti dan makna ayatnya.



Dimulai dari Surah Al-Baqarah, anak binaan pun satu persatu melafalkan ayat-ayat Al_Qur’an tersebut dengan di pandu dua orang tim pengajar GenAnT, Nurwahida bersama satu orang rekannya.


“Kelas rutin kami bertujuan untuk memperkaya pengetahuan anak binaan terkait pesan keagamaan di dalam Al-Qur’an juga mengedukasi mereka untuk menjadi seorang anak muda muslim yang hafal isi kita sucinya, harapan kami kelas ini dapat membangun karakter mereka yang berbudi luhur dan berakhlak,” jelas Nurwahida, Tim penngajar sekaligus Ketua GenAnT Kota Palu tersebut.



Selain menelaah surah di dalam Al-Qur’an, dalam kelas tersebut para anak binaan juga belajar memperbaiki bacaan sesuai dengan tadjwidnya yang Tujuannya untuk memperkuat hafalan.


Staf pembinaan, Surianto Mahendra, yang pada kesempatan itu ikut mengawasi jalannya kelas anak binaan mengatakan, bahwasanya Pendidikan karekter dan budi pekerti menjadi yang utama di LPKA Palu membina anak-anak.



“Karekter dan perangai menjadi yang utama kami bina kepada mereka, pasalnya segala sesuatu bentuk Tindakan dan perilaku kita di dunia ini di pengaruhi oleh karekter kita, jika sifat kita jelek maka akan jelak pula Tindakan yang akan kita ambil, oleh karena itu penanaman budi luhur ini kami berikan agar anak binaan bisa konsisten menjadi pribadi yang lebih baik saat keluar dari LPKA nantim,” urainya.


Kelas bersama GenAnT ini pun ditutup dengan games tebak tulisan dibelakang punggung teman yang dilakukan oleh seluruh anak binaan LPKA Palu. (Rio-PR)