Selamat Datang di MediaNagaNews.Com ➤ Konsisten - Menyuarakan - Berkomitmen ➤ Semua Wartawan MediaNagaNews.Com dilengkapi dengan ID Card Wartawan.

Konsisten Memelihara Jalinan Toleransi Umat Beragama, Polres Sergai Terima Audiensi PGID Sergai


MEDIANAGANEWS.COM, SERGAI - Tepat pada hari Selasa 11 Juli 2023, pukul 13.45 WIB, bertempat di Ruangan kerja Wakapolres Serdang Bedagai (Sergai), Polres Sergai menyambut kedatangan Persekutuan Gereja-Gereja Indonesia Daerah Sergai.


Pada kesempatan ini, pengurus dari Persekutuan Gereja-Gereja Indonesia Daerah Serdang Bedagai (PGID Sergai) turut memberikan kata sambutannya.


"Terimakasih banyak kami ucapkan kepada Polri, khususnya Polres Serdang Bedagai dan jajaran, dimana sejauh ini setiap kegiatan gereja dijaga oleh Polres Serdang Bedagai dan jajaran. Dalam waktu dekat kami menginginkan pihak kepolisian untuk menjadi nara sumber dalam sosialisasi hukum yang akan kami lakukan di Gereja, untuk itu kami mohon bantuan sebagai nara sumber dalam kegiatan tersebut," ucapnya.



Menanggapi hal itu, Polres Sergai melalui Wakapolres turut memberikan tanggapannya.


"Selamat datang di Polres Serdang Bedagai. Terima kasih atas kedatangan bapak bapak sekalian dan perkenalan dirinya. Mari kita saling menjaga kerukunan hidup beragama di Serdang Bedagai ini, sehingga situasi kamtibmas di Serdang Bedagai ini tetap kondusif. Kami sangat mengharapkan peran jamaah Gereja untuk menjaga situasi gereja tetap kondusif. Kami akan dukung kegiatan Persekutuan Gereja Gereja Indonesia Daerah Serdang Bedagai untuk menjadi narasumber.



Hadir dalam giat, Kapolres Serdang Bedagai, AKBP Oxy Yudha Pratesta, SIK diwakili oleh Wakapolres, AKBP Sofyan, SH, Kasat Intelkam, AKP Siswoyo, Persekutuan Gereja Gereja Indonesia Daerah Serdang Bedagai yang terdiri dari Ketua, Pdt.Rins Warjono Pasaribu, S.Th, Sekretaris, St.Sahala Siburian, Bendahara, Pdt.Jon Liberson Purba, S.Th dan Wakil Sekretaris, Pdt.Yuda Tarigan, S.Th.


Seluruh rangkaian kegiatan berakhir pada pukul 14.45 WIB, situasi dalam keadaan aman dan kondusif. (Rio-PR)