Selamat Datang di MediaNagaNews.Com ➤ Konsisten - Menyuarakan - Berkomitmen ➤ Semua Wartawan MediaNagaNews.Com dilengkapi dengan ID Card Wartawan.

Peringati Hari Anak Nasional 2023, LPKA Palu Gelar Stars Of Tomorrow Camp Bersama Wahana Visi dan Forum Anak Kota Palu


MEDIANAGANEWS.COM, PALU - Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Kelas II Palu gelar Starts of Tomorrow Camp bersama lembaga pemerhati anak Wahana Visi dan Forum Anak Kota Palu, Sabtu (22/07/2023). Kegiatan tersebut digelar untuk memperingati Hari Anak Nasional 2023 yang jatuh pada 23 Juli 2023. 


Starts of Tomorrow Camp merupakan kegiatan pada yang berorientasi pemenuhan kesejahteraan anak di hari anak nasional seperti hak sipil dan kebebasan, lingkungan keluarga dan pengasuhan alternatif, kesehatan dasar dan kesejahteraan, pendidikan, pemanfaatan waktu luang dan kegiatan budaya, dan perlindungan khusus sesuai amanat undang-undang.



Kegiatan ini dibuka langsung oleh Plh. Kepala LPKA Palu, Antonius Andry, selaku Kepala Sub Bagian Umum, di ruangan Aula Blok Hunian LPKA Palu.


“Sesuai dengan arahan Direktorat Jenderal Pemasyarakatan (Ditjenpas) RI melalui surat nomor PAS.1-UM.01.01-752 terkait Pedoman Pelaksanaan Rangkaian Peringatan dan Pemberian Remisi Hari Anak Nasional Tahun 2023, Kegiatan ini lahir sebagi bentuk kepedulian kita semua akan hak istimewa anak, mulai dari haknya bermain sampai dengan haknya berkumpul bersama keluarga,” jelas Antonius dalam sambutannya.



Pada kesempatan tersebut hadir juga Area Program Manager Wahana Visi, Agustinus Polabi, beserta para pengurus Forum Anak Kota Palu.


“Kami sebagai salah satu lembaga masyarakat yang ikut memperhatikan anak, juga memiliki rangkaian dalam memperingati hari anak nasional ini, kami merasa sangat lega sekali dan bersyukur tentunya dapat melaksanakan kegiatan di LPKA Palu yang kebetulan sedang melangsung program yang, ini menjadi sebuah kesempatan bagi kami bersama untuk memaksimalkan moment hari anak ini bersama anak-anak binaan,” tambah Agus.



Kegiatan ini akan berisi sejumlah mata acara menarik yang bermanfaat untuk para anak binaan, mulai dari materi seputar motivasi diri, permainan-permainan interaktif untuk anak, serta temu kangen bersama keluarga antara anak binaan dengan orang tuanya.


Kegiatan ini rencananya akan berlangsung selama dua hari, terhitung mulai hari ini 22 Juli 2023 hingga besok 23 Juli 2023 yang akan ditutup dengan acara puncak pemberian Remisi Hari Anak Nasional bagi para anak binaan LPKA Palu. (Rio-PR)