Selamat Datang di MediaNagaNews.Com ➤ Konsisten - Menyuarakan - Berkomitmen ➤ Semua Wartawan MediaNagaNews.Com dilengkapi dengan ID Card Wartawan.

Indahnya Kebersamaan Dalam Persiapan Jelang HUT Kemerdekaan RI Dan HDKD Ke-78, LPKA Palu Pasang Umbul-Umbul Bersama Dengan Anak Binaannya


MEDIANAGANEWS.COM, PALU - Dalam rangka mempersiapkan diri menyambut Hari Ulang tahun RI ke-78 dan Hari Dharma Karya Dhika (HDKD) Ke-78, jajaran Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Kelas II Palu laksanakan pemasangan umbul-umbul bersama anak binaannya, Jum’at (21/07/2023).


Pemasangan umbul-umbul tersebut dilakukan disekitar area kantor LPKA Palu dimulai dari halaman depan sampai ke area samping bangunan.


Antonius Andry Selaku Plh. Kepala LPKA Palu mengatakan persiapan ini dilakukan lebih awal agar dalam pelaksanaan dua hari besar tersebut dapat berjalan dengan meksimal pada waktunya.


“Langkah cepat kami ambil untuk menyiapkan diri menyambut HUT RI dan HDKD agar secara teknis pada hari H nya nanti dilapakan bisa lebih maksimal dan area kantor kita sudah tertata dengan rapi,” ucap Pria yang juga Kepala Subbagian Umum tersebut.



Pemasangan umbul-umbul ini dilakukan secara bergotong royong antara petugas dengan anak binaan. 


Umbul-umbul yang digunakan adalah umbul-umbul yang bertuliskan Dirgahayu Indonsia ke-78 dan Dirgahayu Kemenkumham yang juga berusia ke-78 dengan nuansa warna merah putih pertanda symbol negara bendera merah putih dan hari proklamsi 17 Agustus 1945.


“Tidak lama lagi hari kemerdekaan, kami pun bersemangat menyambut hari ini karean pasti akan banyak kegiatan yang seru juga untuk kami anak-anak binaan di hari itu,” tutur ADR, salah satu anak binaan di lokasi tersebut.


Kegiatan ini pun berlangsung lancar  dengan hasil terpasangnya tujuh umbul-umbul dan dua spanduk Dirgahayu Kemenkumham di LPKA Palu. (Rio-PR)