Selamat Datang di MediaNagaNews.Com ➤ Konsisten - Menyuarakan - Berkomitmen ➤ Semua Wartawan MediaNagaNews.Com dilengkapi dengan ID Card Wartawan.

Viral di Medsos Mintai Uang Parkir Pakai Parang, Jukir Liar Ini Kini Diringkus Polsek Medan Baru


MEDIANAGANEWS.COM, MEDAN - Dikejadian ini Polsek Medan Baru jajaran Unit Reskrim mengamankan juru parkir (jukir) liar yang beraksi membawa senjata tajam (sajam) di simpang USU Medan, Sumatera Utara.


Adapun aksi dari pelaku ini sempat viral di media sosial (medsos).


Kapolsek Medan Baru, Kompol Ginanjar Fitriadi mengatakan, pelaku berinisial WHS (31), warga Jalan Jamin Ginting saat ini sudah diamankan bersama dengan barang bukti sebilah parang.


"Video viral di media sosial itu pada Rabu 19 Juli 2023 tentang adanya kejadian parkir liar di Simpang USU," ujar Kompol Ginanjar kepada awak media, Jumat (21/07/2023).


Kapolsek Kompol Ginanjar mengatakan, bahwa aksi dalam video itu pelaku memakai jaket hitam sambil membawa sebilah parang di Jalan Jamin Ginting Medan tepatnya di depan salah satu minimarket dan meminta uang parkir.


"Berdasarkan pengaduan tersebut, Tim Unit Reskrim langsung turun ke lokasi dan mengamankan pelaku pada malam harinya," ungkap Kapolsek.


Selain itu Kompol Ginanjar juga mengatakan, bahwa pelaku saat ini telah diamankan di Mapolsek Medan Baru. Kepada pelaku dikenakan Pasal 2 ayat (1) UU Darurat No 12 Tahun 1951 dengan ancaman hukuman 10 tahun penjara. (Rio-PR)