Selamat Datang di MediaNagaNews.Com ➤ Konsisten - Menyuarakan - Berkomitmen ➤ Semua Wartawan MediaNagaNews.Com dilengkapi dengan ID Card Wartawan.

Kepedulian Polres Simalungun Terhadap Masyarakat Sudah Tak Diragukan Lagi, AKBP Ronald Sipayung Bantu Pengobatan Warganya Yang Sakit Selama 3 Tahun


MEDIANAGANEWS.COM, SIMALUNGUN – Kapolres Simalungun AKBP Ronald F.C Sipayung, S.H., S.I.K., M.H., kembali menunjukan kepeduliannya terhadap masyarakat dengan membantu pengobatan warga masyarakat yang menderita sakit selama sekitar 3 tahun, Aksi kemanusiaan dengan membantu warga setempat, Ibu Mariatta Sijabat yang telah sakit selama tiga tahun, untuk mendapatkan perawatan medis, dilaksanakan pada Sabtu, 26 Agustus 2023, dimulai dari pukul 13.00 WIB.


Ibu Mariatta, yang berumur 69 tahun dan bekerja sebagai ibu rumah tangga, tinggal di Desa Panduman Huta II, Nagori Pematang Kerasaan, Kecamatan Bandar, Kabupaten Simalungun. Ia menderita tekanan darah tinggi dan kondisi tubuh yang lemah.


Kapolres Simalungun saat dikofirmasi terkait informasi tersebut menyebutkan bahwa kegiatan tersebut merupakan bentuk kepedulian Polri terhadap masyarakat,”Kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian Polri yaitu untuk melayani dan melindungi masyarakat. Sebagai Kapolres Simalungun, saya merasa bangga atas tindakan kemanusiaan yang telah dilakukan oleh tim kami,” ujar AKBP Ronald F.C. Sipayung, S.H., S.I.K., M.H.


“Kami sadar bahwa sebagian dari masyarakat kami masih membutuhkan bantuan, terutama dalam hal kesehatan. Oleh karena itu, kami akan selalu berupaya untuk membantu dan ada ketika mereka membutuhkan, seperti halnya dengan yang kami lakukan kepada Ibu Mariatta,” tambah Ronald.


Ia juga menegaskan, “Ini adalah bentuk dari kepedulian dan komitmen Polri terhadap masyarakat. Kami berharap, layanan dan bantuan ini dapat membantu Ibu Mariatta dan keluarganya serta memberikan dampak positif terhadap kesejahteraan masyarakat di Simalungun,”ujar Kapolres.


Ronald juga menghimbau kepada masyarakat Simalungun untuk senantiasa menjaga kesehatan dan selalu mematuhi protokol kesehatan agar tetap sehat dalam situasi cuaca yang berubah-ubah.


“Saya mengajak seluruh masyarakat untuk saling membantu dan peduli satu sama lain di situasi cuaca saat ini yang berubah-ubah, Mari kita lakukan yang terbaik untuk kesejahteraan kita bersama dan saling menjaga agar situasi keamanan dan ketertiban juga tetap terjaga, “pesannya.


Dia juga mengingatkan, Polres Simalungun selalu siap sedia untuk melayani masyarakat dan memberikan bantuan apapun yang dibutuhkan, termasuk dalam aspek kesehatan. “Kami di Polri Simalungun berkomitmen untuk selalu ada bagi masyarakat, memberikan pelayanan terbaik kami dan hadir di tengah masyarakat. Jangan ragu untuk menghubungi kami jika membutuhkan bantuan,” tutup Ronald.


Tim medis Polres Simalungun dipimpin oleh dr. Sirovenesia Banjarnahor serta dihadiri oleh Kapolsek Perdagangan, AKP Juliapan Panjaitan, yang mewakili Kapolres Simalungun, AKBP Ronald F.C. Sipayung, S.H., S.I.K., M.H. Mereka membantu Mariatta untuk dibawa ke RSUD Perdagangan untuk mendapatkan perawatan intensif, pada pukul 17.15 wib dan tiba pukul 17.40 wib.


Pasca tiba di IGD RSUD Perdagangan, Mariatta segera mendapatkan penanganan medis oleh dr. Erwin Purba dan tim. Proses perawatan meliputi pemasangan infus, pemeriksaan darah rutin, gula darah sewaktu, dan EKG. Mariatta kemudian akan dirawat inap dan dirujuk ke dokter spesialis penyakit dalam.


Dalam kunjungan Home Visite ini, turut hadir pula beberapa orang penting lainnya seperti Kanit Binmas Polsek Perdagangan, Bhabinkamtibmas Polsek Perdagangan, Pangulu Nagori Pematang Kerasaan, dan petugas dari Dinas Sosial.


Pihak Kepolisian Resor Simalungun melalui Polsek Perdagangan juga membantu Ibu Mariatta dalam proses menerima Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) dan Kartu Indonesia Sehat (KIS) dari Pemerintah yang digunakan untuk berobat.


Dalam kesempatan tersebut, Kapolsek Perdagangan mewakili Kapolres Simalungun memberikan bantuan berupa beras dan telur kepada Ibu Mariatta. (Rio-PR)