Selamat Datang di MediaNagaNews.Com ➤ Konsisten - Menyuarakan - Berkomitmen ➤ Semua Wartawan MediaNagaNews.Com dilengkapi dengan ID Card Wartawan.

Personel Polres Simalungun di Bawah Kepemimpinan AKBP Ronald Sipayung Tetap Semangat Melaksanakan Patroli Skala Besar Meski Diguyur Hujan Deras


MEDIANAGANEWS.COM, SIMALUNGUN – Meski cuaca dalam keadaan hujan deras Personel Polres Simalungun tetap semangat untuk melaksanakan kegiatan Patroli Skala Besar, kegiatan Patroli ini dipimpin langsung oleh Kapolres Simalungun AKBP Ronald F.C Sipayung, S.H., S.I.K., M.H., dalam rangka mencegah kejahatan dan menjaga situasi keamanan dan ketertiban masyarakat tetap terjaga.


Dalam arahannya, Kapolres menyampaikan, “Bahwa Patroli Skala Besar ini merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan oleh Personel Polres Simalungun yang dilakukan sebagai bagian dari Kegiatan Kepolisian Yang Ditingkatkan (KRYD) dengan tujuan menciptakan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat, “ucap AKBP Ronald saat saat pelaksanaan Apel kesiapan Patroli Skala Besar di lapangan apel SATPAS Sat Lantas Polres Simalungun, Jl. Asahan KM.6 Desa Lestari Indah Kecamatan Siantar, Kabupaten Simalungun yang dipimpin langsung oleh Kapolres Simalungun, Sabtu(26/8/2023).


Lebih lanjut Kapolres menyampaikan, “Pencegahan melalui kegiatan patroli ini merupakan Cara bertindak yang tepat dalam pelaksanaan tindakan secara preventif yang merupakan tindakan Polri dengan tujuan untuk mencegah tindakan-tindakan masyarakat agar tidak mencapai ambang gangguan dan menjadi gangguan nyata.


Kehadiran Anggota Polri harus dapat terlihat oleh masyarakat untuk itu tujuannyapun harus jelas, masyarakat harus dapat melihat dan merasaka kehadiran Anggota Polri ditengah-tengah masyarajat sehingga dapat menciptakan situasi yang aman dan nyaman bagi masyarakat, “ujar AKBP Ronald.


Ronald kembali mengingatkan personel Polres Simalungun, “Sama-sama kita ketahui bahwa Trobosan Bapak Kapolda Sumatera Utara Irjen Pol Agung Setya Imam Efendi., S.H., S.I.K., M.Si., dengan meluncurkan Mobil Patroli yang dilengkapi perlengkapan “AI” mampu menurunkan tinggkat kejahatan di Kota medan, melalui upaya-upaya yang telah dilakukan dengan tidak terlepas dari kegiatan patroli yang telah dilaksanakan, Meskipun ditempat kita belum dilengkapi dengang mobil patroli yang seperti itu namun kita harus dapat maksimalkan mobil patroli dan perlengkapan yang telah disediakan saat ini untuk kepentingan masyarakat dalam mengamankan situasi tetap kondusif.


Dengan Jumlah personel yang terbatas dan wilayah yang luas menjadi tantangan kerja tersendiri bagi kita Personel Polres Simalungun dalam menjaga keamanan guna pencegahan kejahatan di Wilayah Kabupaten Simalungun, Patroli malam ini kita laksanakan dengan membagi dua Tim, dengan tetap melaksanakan kegiatan secara humanis, Meski banyak situasi yang memancing emosi namun tetap layani dengan senyuman hadapi dengan kelembutan bekerjalah dari hati dengan keiklasan, karena kita semua sudah memilih untuk menjadi Anggota Polri abdi negara dan harus melaksanakan tugas dan tanggung jawab menajaga keamanan masyarakat, “tandas AKBP Ronald.


Polres Simalungun meningkatkan patroli skala besar pada tanggal 27 dan 28 Agustus 2023 sejak pukul 20.00 WIB hingga selesai. Patroli ini berlangsung di lokasi rawan kriminalitas dan tempat berkumpulnya masyarakat serta tempat ibadah di Wilayah Kabupaten Simalungun. Kapolres Simalungun AKBP Ronald F.C Sipayung, S.H., S.I.K., M.H., memimpin kegiatan ini, disertai oleh pejabat dan anggota Polres Simalungun.


Patroli dilakukan sebagai bagian dari Kegiatan Kepolisian Yang Ditingkatkan (KRYD) dengan tujuan menciptakan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat serta mencegah segala gangguan yang bisa terjadi akibat aktivitas masyarakat di malam hari. Kehadiran anggota Polri di masyarakat harus terlihat dan tujuannya harus jelas, agar masyarakat yakin bahwa situasi aman dan terkendali.


Patroli malam ini dilakukan oleh dua tim yang melakukan patroli ke Jl. Asahan Km.19 tepatnya Lokalisasi Bukit Maraja Nagori Mariah Bukit Kec. Gunung Malela Kab. Simalungun dan Jalan Lintas Sumatera, Jln. Medan. Tujuannya adalah mencegah kenakalan remaja yang melakukan balap liar dan memastikan keamanan di tempat-tempat rawan kriminalitas.


Setelah patroli besar berlangsung hingga pukul 23.30 WIB, situasi di Wilayah Kabupaten Simalungun dianggap sudah aman dan kondusif. Selanjutnya, personel Polres Simalungun akan melanjutkan kegiatan patroli rutin guna mencegah kerawanan Kamtibmas.


Kapolres Sipayung mengingatkan personilnya bahwa meskipun tantangan yang ada cukup berat, mereka harus tetap menjalankan tugas dengan humanis dan penuh kelembutan. Hal ini sejalan dengan tugas dan tanggung jawab mereka sebagai anggota Polri untuk menjaga keamanan masyarakat.


Dengan adanya patroli ini, diharapkan situasi keamanan di Kabupaten Simalungun senantiasa terjaga dan masyarakat merasa aman dan nyaman. (Rio-PR)