Selamat Datang di MediaNagaNews.Com ➤ Konsisten - Menyuarakan - Berkomitmen ➤ Semua Wartawan MediaNagaNews.Com dilengkapi dengan ID Card Wartawan.

Keseruan Rainas 2023, Anak Binaan LPKA Palu Perkaya Wawasan Lewat Giat Wisata


MEDIANAGANEWS.COM, JAKARTA - Dalam rangkaian kegiatan Raimuna Nasional Pramuka yang ke XII di Bumi Perkemahan Cibubur Jakarta, Para peserta di berikan giat wisata mengunjungi berbagai tempat bersejarah, religi, dan berpendidikan disekitaran Ibu Kota Negara. Anak Binaan LPKA Palu, AR, turut serta perkaya wawasan di dalamnya, Jum’at,(18/8/2023).


Dalam mengikuti kegiatan ini para peserta diharuskan menyiapkan beberapa hal, salah satunya Kesehatan dan kekuatan fisik agar dapat mengikuti kegiatan dengan penuh kegembiraan.


Adapun beberapa tempat wisata yang memliki nilai kultur budaya, Sejarah, dan edukasi pengetahuan diantaranya adalah Masjid Istiqlal, Kota Tua Jakarta, Kebun Binatang Ragunan, Taman Mini Indonesia Indah (TMI), Monumen Nasional (Monas), dan Gedung DPR RI, Senayan.


“Ini menjadi kegiatan yang paling saya senang selama mengikuti Raimuna Nasional karena di dalam kegiatan ini kami bisa jalan-jalan sambal bermain dan belajar, banyak sekali ilmu dan pengetahuan-pengetahuan umum baru yang saya dapat setelah mengunjungi tempat-tempat bersejarah dalam giat wisata ini,” ungkap AR.



Kegiatan wisata dalam Raimuna Nasional ini, Pelaksanaan nya dimulai pada pukul 05.30 WIB dengan pembagian 13 Rute perjalanan.


Dalam keberangkatan pada satu lokasi wisata ada sekitar 400 orang peserta Rainas yang ikut didalamnya bersama para panitia dan Pembina Damping.



Staf Pembinaan LPKA Palu, Taufiq Hidayah, sekaligus Pembina Damping Gudep LPKA Palu berharap kegiatan Wisata ini dapat berdampak positif pada pola pikir dan karakter Anak Binaan, AR yang menjadikannya pribadi yang lebih baik dari sebelum-sebelumnya.


“Tentu harapan utama kami dari keikutsertaan AR dalam Rainas ini adalah terciptanya karakter Budi Pekerti dalam dirinya, karakter seorang anggota pramuka yang cinta alam dan kasih sayang sesama manusia, menjadikanya sosok pemimpin yang baik di masa depan,” harap Taufik.


Kegiatan ini juga diikuti dengan penuh keceriaan oleh para peserta bersama bina damping dari masing-masing Kwartir Daerah Rainas 2023. (Rio-PR)