Selamat Datang di MediaNagaNews.Com ➤ Konsisten - Menyuarakan - Berkomitmen ➤ Semua Wartawan MediaNagaNews.Com dilengkapi dengan ID Card Wartawan.

Semarak HUT Kemerdekaan RI Ke-78, Badikenita Sitepu Sukses Menggelar Perlombaan Vokal Solo Usia 50 Tahun Keatas Memperebutkan Rp50 Juta


MEDIANAGANEWS.COM, MEDAN - Dalam rangka menyemarakkan momentum Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) yang Ke-78, Caleg DPD-RI, Dr Badikenita Sitepu SE SH MSi secara resmi menggelar perlombaan Vokal Solo. Adapun peserta lomba Vokal Solo ini diperuntukkan bagi peserta yang berusia 50 tahun keatas.


Tampak para peserta lomba begitu bersemangat didalam mengikuti perlombaan ini. Pasalnya total hadiah yang diperebutkan bernilai Rp.50 Juta.


Hal tersebut terungkap saat acara Grand Final Lomba Vokal Solo tersebut digelar pada hari Minggu (20/8/2023), bertempat di Kantor Sekretariat Anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI Provinsi Sumut, Jln. Gajah Mada Medan No.32, Kecamatan Medan Baru, Sumatera Utara.


Sejumlah penonton dan peserta yang hadir pada kegiatan ini terlihat sangat bersukacita didalam mengikuti pagelaran tersebut. Betapa tidak, adapun lomba Vokal Solo yang diperlombakan ini sangatlah unik untuk dilakukan. Sehubungan para peserta lomba diwajibkan haruslah berumur 50 tahun keatas. Dalam artian kegiatan ini sangatlah langka ataupun jarang untuk digelar, yang pada umumnya sebagian besar perlombaan Vokal Solo itu sering diperuntukkan identik bagi kalangan anak muda yang berbakat.



Menanggapi perihal itu, Badikenita Sitepu yang dikenal sebagai pecinta seni turut mengutarakan maksud dan tujuan adapun kegiatan ini diselenggarakan.


"Yaa jadi acara ini diselenggarakan sebagai bentuk wadah hiburan terkhusus bagi para orang tua, teristimewa dalam rangka menyemarakkan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 78 tahun. Usia boleh tua namun semangat harus tetap berkobar. Selain itu kegiatan ini juga sebetulnya merupakan penunjang kesehatan bagi masyarakat yang hadir untuk menikmati dan membawakan lagu-lagu tembang kenangan. Kenapa harus berusia 50 tahun keatas? Karena usia ini tergolong rentan terhadap serangan penyakit. Oleh karenanya kita berinisiasi dan terinspirasi untuk mengadakan perlombaan Vokal Solo ini. Sekaligus sebagai bentuk moment mencari hiburan dan mempererat jalinan silahturahmi antar sesama penonton dan peserta masyarakat yang hadir," ucap Badikenita Sitepu yang lahir dari rahim ibunya marboru Sinaga ini.


"Harapan kedepan, kiranya dengan diadakannya kegiatan perlombaan Vokal Solo ini bisa menambah semangat dan penghiburan serta memberikan kesehatan bagi para orang tua kita ini semua,” pungkas Badikenita yang dikenal bersahaja.


Untuk diketahui, dalam acara Grand Final Vokal Solo Berusia 50 tahun keatas ini ada sebanyak 63 peserta yang diperlombakan. Para peserta lomba berasal dari berbagai daerah Kabupaten/Kota yang ada di wilayah provinsi Sumatera Utara. Sebelumnya sudah dilaksanakan kegiatan audisi, terhitung dari 2 bulan yang lalu, peserta hampir mencakup 200 orang banyaknya.



Berikut para pemenang Lomba Vokal Solo:


• Juara 1 Boycke.

• Juara 2 Rendina.

• Juara 3 Deni Tarigan.


• Harapan 1 Torangi Siburian.

• Harapan 2 Sarfa Surbakti.

• Harapan 3 Relaswati Silalahi.


• Berbakat 1 Nurlia Maha.

• Berbakat 2 Junias Tarigan.

• Berbakat 3 Setia Pandia.


Sedangkan 54 orang peserta lainnya juga turut mendapatkan hadiah nominasi dalam kategori tercantik, terheboh dan lainnya.


Adapun juri yang diikutsertakan pada Lomba Vokal Solo ini adalah Sapna Sitopu, Mona Simatupang, Ersada Sembiring dan Kano Sembiring.


Kegiatan Acara Grand Final Lomba Vokal Solo Usia 50 tahun keatas ini berlangsung sukses dan lancar serta kondusif. Yang secara keseluruhannya, masyarakat yang hadir sangat bersyukur dan berbahagia serta senantiasa terhibur yang disertai dengan sesi foto bersama. (Rio-PR)