Selamat Datang di MediaNagaNews.Com ➤ Konsisten - Menyuarakan - Berkomitmen ➤ Semua Wartawan MediaNagaNews.Com dilengkapi dengan ID Card Wartawan.

Temu Ramah Kolaborasi Tiga Caleg Termin Kedua Sukses Digelar, Pihak Tumpal Napitupulu dan Landen serta Yasonna Semakin Optimis


MEDIANAGANEWS.COM, MEDAN - Telah diketahui bersama bahwa Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 akan diselenggarakan secara serentak untuk memilih para Calon Anggota Legislatif (Caleg) baik ditingkat DPRD Kabupaten/Kota, DPRD Provinsi, DPR-RI, DPD dan Presiden pada 14 Februari 2024 yang akan datang. Pemilu Serentak kali ini diyakini akan lebih menarik dibandingkan dengan pemilu yang digelar secara terpisah.


Menanggapi perihal tersebut, para calon anggota legislatif (caleg) yang akan ikut serta bertarung dalam kontestasi Pesta Demokrasi itu pun tak ingin menyia-nyiakan kesempatan ini. Untuk itu berbagai langkah-langkah positif maupun persiapan strategi untuk penguatan dalam pencapaian untuk pemenangan, para caleg dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) yang terdiri dari caleg DPRD Kota Medan Dapil IV yakni Tumpal Utrecht Napitupulu SH MH dan caleg DPRD Provinsi Sumut Dapil Medan A yakni Landen Marbun SH serta caleg DPR-RI Dapil Sumut 1 yakni Prof Yasonna Hamonangan Laoly SH M.Sc Ph.D turut serta berpartisipasi melakukan kegiatan dengan menggelar Acara Temu Ramah Tamah bersama dengan Masyarakat di daerah pemilihannya pada termin ke-2, Senin (21/8/2023) kemarin, sekitar pukul 16.00 WIB.


Adapun kegiatan ini dilaksanakan agar masyarakat dapat saling mengenal antara caleg yang satu dengan caleg yang lainnya yang akan dipilih nantinya dalam balutan kolaborasi 3 caleg dari partai yang sama yaitu PDI-Perjuangan.


Selain memperkenalkan dirinya dalam pertemuan bersama dengan khalayak ramai warga Kecamatan Medan Denai, secara khusus dan umumnya selaku warga Kota Medan Sumatera Utara (Sumut), para caleg juga mengimbau kepada masyarakat yang hadir agar dapat menggunakan hak pilihnya pada Pemilu Legislatif (Pileg) dan Pemilu Presiden (Pilpres) di tanggal 14 Februari 2024 mendatang. Adapun hak pilih berguna untuk menentukan pilihan masyarakat pada pesta demokrasi lima tahunan ini.



Imbauan sekaligus ajakan jangan golput itu disampaikan langsung oleh para Caleg yang berasal dari Partai PDIP tersebut, yang telah menggelar acara silaturahmi dan tatap muka bersama dengan masyarakat warga Kecamatan Medan Denai.


Acara tampak dihadiri langsung oleh para caleg yang terdiri dari Tumpal Napitupulu (caleg DPRD Kota Medan Dapil 4 Partai PDIP) bersama dengan Landen Marbun (caleg DPRD Provinsi Sumut Dapil Medan A Partai PDIP) dan perwakilan dari Yasonna Laoly (caleg DPR-RI Dapil Sumut 1 Partai PDIP beserta dengan para tim sukses dari masing-masing caleg serta para tokoh masyarakat.


Tampak acara ramai dengan dihadiri oleh ratusan masyarakat sebagai tamu undangan dalam acara tersebut. Adapun masyarakat yang hadir diketahui berasal dari beberapa pengurus STM (Serikat Tolong Menolong) yang terdiri dari Ketua, Sekretaris dan Bendahara (KSB) dari tiap-tiap STM yang diundang. Jumlah STM yang hadir berdasarkan daftar list absensi terdapat sebanyak 85 Komunitas STM.



Kepada wartawan, Tumpal Napitupulu yang juga dikenal sebagai Wakil Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Medan mengatakan bahwa kegiatan ini diselenggarakan dalam rangka pengenalan diri kepada masyarakat.


"Acara ini dilaksanakan dalam rangka memperkenalkan diri sebagai caleg PDI Perjuangan, baik di tingkat Kota Medan Dapil 4 yakni saya sendiri, maupun ditingkat Provinsi Sumut Dapil Medan A yakni bapak Landen Marbun, serta ditingkat Pusat Senayan Dapil Sumut 1 yakni bapak Yasonna Laoly," ungkap Tumpal Napitupulu.


Tumpal juga mengatakan, bahwa kegiatan silaturahmi dan tatap muka ini dilaksanakan sebagai bentuk upaya para caleg untuk memperkenalkan diri dengan turun ke lapangan mendekati para pemilih atau konstituen, sekaligus juga mengajak warga menggunakan hak pilihnya.



“Kehadiran masyarakat dalam acara silaturahmi ini, kita mengajak masyarakat agar jangan sampai golput bang. kita minta mereka gunakan hak pilihnya pada 14 Februari 2024 mendatang. Alhasil para warga masyarakat yang hadir berjanji dan bersedia untuk tidak golput. Hal ini membuat kita semakin optimis,” tandasnya.


Selain itu, Tumpal Utrecht Napitupulu yang dikenal sebagai caleg DPRD Kota Medan untuk Dapil 4 yang meliputi Kecamatan Medan Kota, Medan Amplas, Medan Area dan Medan Denai ini juga mengharapkan sekaligus mengingatkan kepada para caleg khususnya dari caleg PDIP untuk tetap solid.


"Saya minta para caleg agar jangan saling sikut menyikut, melainkan tetap maju bersama dan siapa pun nantinya yang terpilih, itu Tuhan yang menentukan," ujar Tumpal yang dikenal sebagai anak bungsu dari mantan Anggota DPRD Sumut yakni Almarhum Agus Napitupulu SH.



Sementara itu, hal yang senada juga diungkapkan oleh Landen Marbun selaku caleg DPRD Provinsi Sumut untuk Dapil Medan A mengatakan bahwa kehadirannya dalam acara silaturahmi dan tatap muka ini memang murni untuk memperkenalkan dirinya kepada warga Sumut umumnya dan khususnya warga Kota Medan yang ada di Kecamatan Medan Denai.


"Kegiatan seperti ini sangat positif, selain perkenalan para caleg kepada konstituen atau pemilih, acara Temu Ramah ini juga sebagai salah satu program PDIP mengajak masyarakat untuk menggunakan hak pilihnya pada pemilu 14 Februari 2024 mendatang. Puji Tuhan, masyarakat yang hadir pun  berjanji dan bersedia untuk menggunakan hak pilihnya sehingga membuat kita semakin optimis," ujar Landen Marbun yang diketahui sudah 4 kali menjabat sebagai Anggota DPRD.


Disisi lain, menanggapi perihal kehadirannya dalam acara Temu Ramah tersebut, perwakilan dari pihak Yasonna Laoly juga turut memberikan kata sambutannya yang tidak jauh beda dengan para caleg lainnya.



Perwakilan Yasonna juga menuturkan bahwa dengan ajakan memilih tersebut sesungguhnya sebagai bentuk salah satu upaya PDIP untuk menekan angka golput dan meningkatkan partisipasi para pemilih pada 14 Februari 2024 mendatang.


“Dikesempatan ini, kita mengajak Masyarakat untuk menggunakan hak pilihnya di masing-masing TPS pada Pemilu Serentak 14 Februari 2024 mendatang, agar hak pilih yang dimiliki masyarakat itu bisa digunakan untuk memilih caleg DPRD Kota Medan, caleg DPRD Provinsi Sumut maupun caleg DPR RI serta Capres/Cawapres yang diminatinya. Alhasil masyarakat yang hadir berjanji dan bersedia untuk tidak golput, membuat kita semakin optimis,” bebernya.


“PDIP tak hanya perkenalkan para caleg nya, tetapi juga untuk menekan angka golput, sekaligus mensukseskan Pemilu 2024 yang akan datang,” pungkasnya.


Acara Ramah Tamah berlangsung tertib, sukses dan lancar, serta kondusif, yang disertai dengan sesi makan dan foto bersama. Serta dihibur dengan lantunan lagu dari para Caleg beserta para tamu undangan yang hadir dan diiringi dengan suara kibot yang mantap. (Rio-PR)