Selamat Datang di MediaNagaNews.Com ➤ Konsisten - Menyuarakan - Berkomitmen ➤ Semua Wartawan MediaNagaNews.Com dilengkapi dengan ID Card Wartawan.

Selamat dan Sukses ! Hendron Sinaga Resmi Dilantik Sebagai Ketua Cabang PPTSB Kabupaten Dairi


MEDIANAGANEWS.COM, DAIRI - Ketua Cabang Parsadaan Pomparan Toga Sinaga dohot Boruna (PPTSB) Kabupaten Dairi, Drs Hendron Sinaga, beserta jajaran dengan masa periode 2023-2027 resmi dilantik.


Adapun Ketua Cabang beserta jajarannya ini dilantik langsung oleh Ketua Umum PPTSB Se-Indonesia Se-Dunia Ir. Edison Sinaga yang disaksikan oleh ribuan warga PPTSB yang hadir, bertempat di Gedung Djauli Manik, Sidikalang, Kabupaten Dairi, Sumatera Utara (Sumut), Minggu 10 September 2023.


Kehadiran Ketua Umum Ir Edison Sinaga turut didampingi oleh para pengurus pusat beserta dengan para ketua-ketua PPTSB yang hadir dari berbagai daerah lainnya.


“Sebelum saudara-saudara dilantik, saudara-saudara wajib mengucapkan janji di depan warga PPTSB yang hadir di tempat ini,” ucap Ketua Umum PPTSB Ir Edison Sinaga saat mengambil sumpah dan janji pengurus.



Usai pengambilan sumpah tersebut, prosesi penyerahan panji-panji PPTSB oleh Ketua Umum PPTSB kepada Ketua PPTSB Cabang Dairi pun turut dilakukan melalui penyematan perangkat adat oleh Ketua Umum PPTSB kepada Ketua PPTSB Cabang Dairi. Kemudian penyematan perangkat adat oleh Ibu Ketua Umum PPTSB kepada Ibu Ketua PPTSB Cabang Dairi. Kemudian ditutup dengan penyerahan bendera PPTSB Cabang Dairi oleh Ketua Umum PPTSB kepada Ketua PPTSB Cabang Dairi.


“Saya terima Panji-panji PPTSB ini dan saya akan mengembangkan PPTSB di Kabupaten Dairi dengan Rahmat Tuhan yang Maha Esa. Hidup PPTSB….!” ucap Ketua PPTSB Cabang Dairi Drs. Hendron Sinaga dengan tegas sembari mengangkat bendera PPTSB.


Selanjutnya prosesi acara diakhiri dengan penyerahan surat keputusan dan ucapan selamat dari warga PPTSB kepada Ketua Cabang PPTSB Dairi Drs Hendron Sinaga beserta seluruh jajaran Pengurus Cabang PPTSB Kabupaten Dairi yang baru dilantik.


Dalam sambutannya Drs Hendron Sinaga selaku Ketua Cabang PPTSB Dairi yang baru saja dilantik turut meminta restu dan dukungan baginya untuk membesarkan Toga Sinaga di Kabupaten Dairi.


Selain itu Hendron Sinaga juga mengajak keluarga PPTSB agar tetap kompak, bersatu dan saling bergotong royong.


“Semoga apa yang kita cita-citakan, kebaikan, kebesaran kita di Kabupaten Dairi ini dapat tercapai dan kita pun harus semakin kompak,” ujar Hendron Sinaga.


Untuk membesarkan PPTSB di Kabupaten Dairi, Hendron mengaku tak bisa sendiri.


“Kalau ada yang kurang lebih terkait acara ini kami mohon maaf. Bersatu lah kita mulai hari ini sampai kedepan. Bersama bersatu padu. Tidak bisa cuma saya untuk membesarkan PPTSB,” tandasnya.


Dikatakannya bahwa persiapan pelantikan hanya 3 Minggu saja.



Menanggapi perihal itu, Ketua Dewan Pembina PPTSB Se-Indonesia, Mangihut Sinaga SH MH turut mengapresiasi Ketua Karateker PPTSB Kabupaten Dairi karena sukses melaksanakan Muscab hingga terlaksananya pelantikan.


Mangihut mengatakan bahwa PPTSB semakin berjalan dinamis dan berkembang.


“Kita harus mampu menunjukan jati diri kita mengikuti perkembangan jaman dan waktu. Kalau sekarang PPTSB di puji orang, mari kita pertahankan. Kalau orang memuji kesatuan dari marga Sinaga, ini adalah berkat,” ucap Mangihut Sinaga dalam memberikan sambutannya.


Selain itu Mangihut juga mengenang tahun 2011 lalu, Dia pernah melantik dr. Bonar Sinaga sebagai Ketua PPTSB Cabang Dairi.


Saat itu yang dirasakannya kekompakan Marga Sinaga yang luar biasa.


“Tapi seiring waktu kurang, kurang, kurang,” ujarnya.


Ini di nilai menjadi tantangan pengurus yang baru di lantik guna membangkitkan lagi semangat dan kekompakan Marga Sinaga di Kabupaten Dairi.


Mangihut juga bercerita banyak tentang Marga Sinaga yang sudah berpangkat Jenderal. Saat ini dikatakannya bahwa lebih dari 10, dan itu juga sebagai bagian dari kesatuan marga Sinaga.


“Sada ma rohanta. Jangan mau kita diadu domba, ada yang kurang kita komunikasikan yang baik. Saya 12 tahun dengan sekuat tenaga tak ada dengan kepentingan pribadi membesarkan Sinaga. Kita pupuk persaudaraan walaupun ada beda politik, ataupun beda partai,” ujar Mangihut menyinggung situasi menjelang Pemilu 2024.



Sementara itu Ketua Umum PPTSB Se-Indonesia Se-Dunia Ir Edison Sinaga dalam kegiatan tersebut juga turut mengingatkan Ketua yang baru saja dilantik untuk dapat mempersatukan Marga Sinaga yang ada di Kabupaten Dairi.


“Jangan kita mau di pecah, tugas Ketua ini pasadahon,” cetus Edison dari podium.


Di ceritakannya bahwa tahun 1986 yang lalu, Mubes ke VI pernah di gelar di Kabupaten Dairi. Itu karena ketokohan Sinaga dari Dairi.


“Artinya besar kehadiran kita marga Sinaga di Dairi. Persatuan kesamaan visi dan misi yang kita cari,” tandasnya.


Selain itu Ketua Umum PPTSB Ir Edison Sinaga juga turut menyinggung soal Pileg tahun 2024 mendatang bahwa ada 15 calon anggota DPR RI dari Marga Sinaga.


Edison Sinaga mengatakan bahwa di internal BPH PPTSB pusat di harapkan supaya bisa duduk minimal 3 di DPR RI. Sedangkan dikawasan Danau Toba di harapkan 3 Marga Sinaga bisa duduk sebagai bupati. Untuk DPRD Provinsi dan Kabupaten Kota dikatakan banyak warga PPTSB yang sudah duduk. Sedangkan di DPD RI ada Badikenita Boru Sitepu, bere Sinaga.


Sedangkan Bupati Dairi Eddy Keleng Ate Berutu yang hadir di acara itu mengakui kemenangannya di Pilkada Dairi karena dukungan PPTSB.


“Saya pun 2018 bisa bupati berkat dukungan PPTSB dan kami juga meminta dukungan kedepan dalam menjalankan pemerintahan,” katanya.


Di acara Pelantikan Pengurus PPTSB Cabang Dairi, selain pengurus Pusat, turut hadir Ketua-Ketua Cabang PPTSB dari berbagai daerah seperti Jambi, Batubara, Sergai, Langkat, Sibolga, Tanah Karo, Medan dan Simalungun.


Sebelumnya pada 15 Agustus 2023 lalu di gelar Musda PPTSB Cabang Dairi dan Hendron Sinaga terpilih secara aklamasi.


Pelantikan membawa Thema, “Sinaga Rukun, Berkat Turun.”


Berikut Susunan Pengurus PPTSB Cabang Dairi Periode 2023-2027 :


Ketua Cabang PPTSB Dairi : Drs Hendron Sinaga.

Wakil Ketua I, Hendra J Sinaga.

Wakil Ketua II, Saut Marganda Sinaga.

Wakil Ketua III, Kosrah Sinaga

Sekretaris : Freddy Sinaga.

Wakil Sekretaris I, Binsar F Sinaga

Wakil sekretaris II, Pahala Sinaga

Bendahara : Eriko Sihombing

Wakil Bendahara I, Bister Naibaho

Wakil Bendahara II, Sampen Sihombing.


Bidang-Bidang :

1. Bidang Pemberdayaan Perempuan dan Anak Ketua : Frisda Turnip.

2. Bidang Media Sosial dan Infokom : Ketua Pander Sinaga.

3. Bidang Generasi Muda : Ketua Swandi Malik Sinaga.

4. Bidang Pendidikan dan SDM : Ketua Roy Karya Sinaga.

5. Bidang Usaha dan Pemberdayaan Ekonomi : Ketua Jammesluan Sinaga.

6. Bidang Hukum dan HAM : Ketua Kompol (Purn) Saudarman Sinaga.

7. Bidang Adat : Ketua Tohap Sinaga

8. Bidang Kerohanian : Ketua Jhonson Sinaga.

9. Bidang Organisasi dan Keanggotaan : Ketua Tumpal Sinaga.


Acara yang cukup meriah dan penuh rasa persaudaraan ini ditutup dengan hiburan serta sesi foto bersama. (Rio-PR)