Selamat Datang di MediaNagaNews.Com ➤ Konsisten - Menyuarakan - Berkomitmen ➤ Semua Wartawan MediaNagaNews.Com dilengkapi dengan ID Card Wartawan.

Peringatan HUT Kemerdekaan RI 76, Gubernur Sumut Edy Rahmayadi Hadiri Upacara Secara Virtual


MEDIANAGANEWS.COM - Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi bersama unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Sumut secara virtual mengikuti upacara peringatan Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) yang digelar di Istana Merdeka Jakarta, Selasa (17/8/2021).

Edy Rahmayadi menyampaikan apresiasi dan rasa bangga atas prestasi putri Sumut Ardelia Muthia Zahwa, yang terpilih menjadi salah satu Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) pembawa baki Bendera Pusaka pada upacara Hari Ulang Tahun (HUT) ke-76 Kemerdekaan RI di Jakarta itu.

“Kebanggaan kita tadi yang membawa baki adalah putri dari Sumut, yakni Ardelia Muthia Zahwa kelahiran Kota Tebingtinggi, yang merupakan siswi SMA Harapan Medan,” ucap Edy Rahmayadi usai mengikuti upacara secara virtual dari Aula Tengku Rizal Nurdin, Rumah Dinas Gubernur, Jalan Jenderal Sudirman Nomor 41 Medan.


Turut hadir dalam upacara virtual tersebut di antaranya Ketua DPRD Sumut Baskami Ginting, Kapolda Sumut Irjen Pol Drs RZ Panca Putra Simanjuntak M.Si, Pangdam I/BB Mayjen TNI Hassanudin, Kepala Kejaksaan Tinggi Sumut IBN Wiswantanu, Pj Sekretaris Daerah Provinsi Sumut Afifi Lubis, OPD Pemprov Sumut dan sejumlah pejabat lainnya.

Dalam kesempatan ini, Gubernur Edy Rahmayadi juga mengajak seluruh jajaran pemerintah dan rakyat di daerah ini, untuk mengisi kemerdekaan di tengah pandemi Covid-19, dengan bersama-sama dan saling bahu-membahu menyelesaikan permasalahan Covid-19. (Rio-PR)