Selamat Datang di MediaNagaNews.Com ➤ Konsisten - Menyuarakan - Berkomitmen ➤ Semua Wartawan MediaNagaNews.Com dilengkapi dengan ID Card Wartawan.

Polsek Medan Timur Kembali Adakan Vaksin Tahap II di Mall Centre Point Medan


MEDIANAGANEWS.COM, MEDAN - Dalam rangka HUT RI ke 76 tahun, Polsek Medan Timur jajaran Polrestabes Medan Polda Sumut kembali melaksanakan vaksin, kali ini dinamakan dengan kegiatan vaksin merdeka dosis II kepada masyarakat umum. Sebelumnya, pelaksanaan vaksinasi merdeka dosis I sudah dilaksanakan pada hari Jumat (13/8/2021) bertempat di lokasi yang sama yakni di gedung Mall Centre Point Medan, Sumatera Utara (Sumut).

“Hari ini kita melaksanakan vaksinasi merdeka dosis dua,” ujarnya saat meninjau pelaksanaan vaksinasi tersebut.

Kapolsek Medan Timur Kompol M Arifin mengatakan vaksinasi merdeka ini merupakan dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan RI ke 76 tahun. “Kegiatan ini dalam rangka HUT RI,” tutur Kapolsek.

Kompol Arifin menyebutkan, pelaksanaan vaksinasi tahap kedua ini berjumlah 360 dosis. “Jumlah dosisnya sama seperti tahap pertama yakni 360 dosis,” terangnya.

Arifin mengimbau kepada masyarakat yang sudah menjalani vaksin Covid-19 untuk tetap mematuhi protokol kesehatan (Prokes). “Tetap yang diutamakan prokes berupa pakai masker, rajin cuci tangan, hindari kerumunan dan jaga jarak,” tegasnya.

Dirinya berharap, dengan adanya pelaksanaan vaksinasi kali ini masyarakat mendapatkan herd immunity sehingga lebih cepat memutus penyebaran Covid-19. “Indonesia tangguh, Indonesia tumbuh,” kata Kapolsek.

Sementara itu, salah satu peserta vaksinasi merdeka yang bernama Indri Hidayati (27) mengaku merasa senang mendapatkan suntikan vaksin Covid19 dosis II ini. “Semoga bisa semakin menguatkan herd immunity,” ungkap mahasiswi itu.

Hal positif dikatakan peserta lainnya bernama M Ikhsan. Dirinya mengaku sangat berterimakasih kepada Polri khususnya Polsek Medan Timur yang mau memfasilitasi vaksinasi tahap ke II ini kepada masyarakat.

“Pelaksanaannya lancar dan saya berterima kasih kepada Polsek Medan Timur,” ucapnya. (Rio-PR)