Selamat Datang di MediaNagaNews.Com ➤ Konsisten - Menyuarakan - Berkomitmen ➤ Semua Wartawan MediaNagaNews.Com dilengkapi dengan ID Card Wartawan.

Ketua Umum Mangihut Sinaga Resmi Melantik Saut Sinaga Sebagai Ketua PPTSB Wilayah Sulawesi Utara


MEDIANAGANEWS.COM, SULUT - Bertempat di Balroom Resto Netizen Road Blessings yang beralamat di jalan Teterusan, Kecamatan Mapanget, Kabupaten Minahasa, Sulawesi Utara, Pengurus Pimpinan Parsadaan Pomparan Toga Sinaga dohot Boruna (PPTSB) Wilayah Sulawesi Utara (Sulut) dibawah kepemimpinan Saut Sinaga sebagai Ketua Wilayah resmi dilantik oleh Ketua Umum PPTSB Pusat Mangihut Sinaga SH MH, Minggu (07/11/2021).


Adapun pelantikan ini ditandai dengan pembacaan sumpah janji pengurus yang dibacakan langsung oleh Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat PPTSB Se-Indonesia Mangihut Sinaga untuk diteruskan kepada Ketua Wilayah PPTSB Sulawesi Utara Saut Sinaga beserta dengan pengurus lainnya untuk diucapkan secara serentak.

Dalam kesempatan ini, Ketua Umum Mangihut Sinaga berharap, dengan dilantiknya pengurus PPTSB Wilayah Sulut, seluruh pengurus diharapkan dapat memanfaatkan potensi yang ada dengan melibatkan warga, sehingga nantinya PPTSB semakin lebih dicintai masyarakat anggota PPTSB Wilayah Sulut.


Selain itu Ketua Umum juga menghimbau agar Ketua Wilayah beserta pengurus lainnya dapat memelihara dan membesarkan nama PPTSB hingga kepembentukan jajaran pengurus PPTSB Se-Wilayah Sulut.

"Selamat dan Sukses kepada seluruh pengurus Wilayah Sulawesi Utara yang baru saja dilantik, kiranya dapat mengemban tugas pelayanan dengan baik sebagai amanah yang tunduk kepada Anggaran Dasar/Anggaran Rumah Tangga (AD/RT) yang telah ditetapkan oleh PPTSB. Serta mampu membesarkan PPTSB kedepannya untuk dapat membentuk kepengurusan cabang Se-Wilayah PPTSB Sulawesi Utara," ucap Mangihut Sinaga.


Sementara itu Ketua PPTSB Wilayah Sulawesi Utara Saut Sinaga/Br.Ginting dalam sambutannya mengatakan, bahwa dirinya berjanji akan menjalankan tugas pelayanan dengan baik sesuai pesan yang telah disampaikan oleh Ketua Umum PPTSB Pusat Mangihut Sinaga.

"Terimakasih kepada seluruh para hadirin yang terhormat bapak/ibu sodara/i ku sekalian yang hadir serta menyampaikan ucapan selamat dan suksesnya atas pelantikan Ketua PPTSB Wilayah Sulawesi Utara. Tidak lupa secara khusus dan istimewa, saya juga mengucapkan terimakasih banyak kepada Ketua Umum bapak Mangihut Sinaga beserta Ibu dan rombongan atas berkenan untuk datang pada acara pelantikan ini. Saya bersama pengurus lainnya berjanji akan mengemban tugas pelayanan ini dengan baik seturut perintah dan himbauan yang telah diamanahkan oleh bapak Ketua Umum kepada saya dan pengurus lainnya. Kiranya PPTSB dapat semakin jaya diluat portibion khususnya di Wilayah Sulawesi Utara ini agar menjadi lebih baik lagi kedepannya. Horasss !!!," ungkap Saut Sinaga selaku Ketua PPTSB Wilayah Sulut yang baru.

Kemudian secara terpisah Ketua Panitia Pelantikan Pengurus PPTSB Wilayah Sulut, Sumuang Marudut Sinaga SE/Br.Manik, turut menyampaikan ungkapan rasa terimakasihnya kepada seluruh lapisan masyarakat semesta warga PPTSB yang telah mendukung acara ini sehingga dapat terlaksana dengan baik.

"Kami atas nama panitia mengucapkan Mauliate godang ribuan terimakasih kami ucapkan kepada bapak ibu saudara/i ku terkasih, atas partisipasinya yang telah ikut serta guna untuk mendukung dan mendoakan acara pelantikan ini hingga dapat berjalan sukses. Tuhanlah yang membalas segala perbuatan baik bapak ibu saudara/i ku sekalian. Salam sehat selalu. Tuhan memberkati," pungkas Sumuang Marudut Sinaga.


Berikut susunan kepengurusan PPTSB Wilayah Sulut Periode 2021-2025 yang dilantik dan ditandatangani langsung oleh Ketua Umum PPTSB Pusat Mangihut Sinaga SH MH bersama Wakil Sekretaris Jenderal Mangaranap Sinaga SE MH ;

PENASEHAT :
1. Esron Sinaga/Br. Aritonang
2. Herbert Andi Amino Sinaga/Br. Tambunan
3. Jonner Sinaga/Br. Siallagan
4. Suhri Noster Nobertus Sinaga/Br. Sitinjak

PENGURUS WILAYAH
Ketua : Saut Sinaga/Br. Ginting
Wakil Ketua I : Sumuang Marudut Sinaga,SE /Br. Manik
Wakil Ketua II : Oni Lenggo Sinaga/Br. Situmorang
Wakil Ketua III : Maruhum CM Sinaga Br.Situmorang
Sekretaris Cabang : Ifan Sinaga/Br.Sitanggang
Wakil Sekretaris : Sehat Sidabariba/Br.Siboro
Bendahara Cabang : Ny.Nancy Rempas/Br.Sinaga
Wakil Bendahara : Ny.Maria Sidabariba/Br.Siboro

BIDANG-BIDANG
ORGANISASI DAN KEANGGOTAAN

Koordinator : Wahyu Sinaga/Br.Hutauruk
Anggota : Ferdinand Sihombing/Br.Sinaga

PENDIDIKAN DAN TENAGA KERJA
Koordinator : Dr Nelson Nainggolan M.Si/Br.Pandiangan
Anggota : 1. Marjhon Sinaga/Br.Sitohang
2. dr Tamba/Br.Pandeiroth

GENERASI MUDA
Koordinator : Fransiscus Sinaga
Anggota : Elfransius Sinaga

INFORMASI DAN KOMUNIKASI
Koordinator : Pintoran Sinaga/Br.Marpaung
Anggota : 1. Jemmy Sinaga/Br.Hutauruk
2. Simon Freddy Pasaribu/Br.Sinaga

PEMBERDAYAAN EKONOMI DAN USAHA
Koordinator : Anton Sinaga/Br.Waroka
Anggota : 1. Josen Sinaga/Br.Sitorus
2. Amirson Sihaloho/Br.Tobing
3. Ricardo Sihombing/Br.Sinaga

ADAT DAN BUDAYA
Koordinator : Esron Sinaga/Br.Aritonang
Anggota : Sehat Sidabariba/Br.Siboro

KEROHANIAN
Koordinator : Pdt Maukar/Br.Sinaga
Anngota : 1. Poltak Sinaga/Br.Wala
2. Pdt. Timbul Sirait/Br.Sagala

BIDANG BANTUAN HUKUM
Koordinator : Robinhood Sinaga/Br.Siregar
Anggota :
1. Hogo Sinaga/Br.Sipangkar
2. Pasuma Pius Sinaga/Br.Simorangkir



Turut hadir dalam acara pelantikan, Ketua Umum PPTSB Pusat Mangihut Sinaga bersama dengan Istri Tercinta, kemudian tampak hadir perwakilan dari Muspika, Dandim Minahasa Letkol TNI Andi Sinaga, Kepala Basarnas Sulut NS Sinaga, beserta rombongan Organisasi Kepemudaan Generasi Muda PPTSB Sulut, dan para tamu undangan lainnya baik dari berbagai daerah maupun berasal dari keluarga besar PPTSB Wilayah Sulut juga turut serta hadir dalam menyemarakkan acara pelantikan tersebut yang penuh dengan kekeluargaan.

Tampak acara pelantikan berjalan dengan penuh khidmat serta tetap menerapkan protokol kesehatan secara ketat dan diakhiri dengan season foto bersama. (Rio-PR)