Selamat Datang di MediaNagaNews.Com ➤ Konsisten - Menyuarakan - Berkomitmen ➤ Semua Wartawan MediaNagaNews.Com dilengkapi dengan ID Card Wartawan.

Ketua PPTSB Sulut Dilantik, Dandim Minahasa Letkol TNI Andi Sinaga Bersama Kepala Basarnas Sulut NS Sinaga Sampaikan Ucapan Selamat


MEDIANAGANEWS.COM, SULUT - Keluarga besar Parsadaan Pomparan Toga Sinaga dohot Boruna (PPTSB) kembali mengadakan pelantikan pengurus di berbagai jajarannya. Adapun pelantikan ini diselenggarakan sebagai bentuk keabsahan pengurus terkait, di berbagai daerah se-Nusantara. Sekaligus berguna untuk mendukung jalannya program roda keorganisasian warga PPTSB khususnya dibidang sosial dan budaya.

Tepat pada hari Minggu (07/11/2021), bertempat di Balroom Resto Netizen Road Blessings yang beralamat di jalan Teterusan Kecamatan Mapanget, Minahasa, Sulawesi Utara (Sulut), kali ini Pengurus Pimpinan PPTSB Wilayah Sulut dibawah kepemimpinan Saut Sinaga sebagai Ketua Wilayah resmi dilantik oleh Ketua Umum PPTSB Pusat Mangihut Sinaga SH MH.

Pelantikan yang ditandai dengan pembacaan sumpah janji pengurus oleh Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat PPTSB Se-Indonesia Mangihut Sinaga menjadi momentum bersejarah bagi Ketua Wilayah PPTSB Sulawesi Utara Saut Sinaga beserta jajaran.


Ketua Umum Mangihut Sinaga menaruh harapan kepada seluruh pengurus yang baru saja dilantik. Dirinya mengatakan kiranya pengurus PPTSB Wilayah Sulut dapat memanfaatkan potensi yang ada dengan melibatkan warga semesta, sehingga nantinya PPTSB semakin lebih jaya maju dan sukses.

Selain itu Ketua Umum juga menghimbau agar Ketua Wilayah beserta pengurus lainnya dapat memelihara dan membesarkan nama PPTSB hingga ke pembentukan jajaran pengurus PPTSB se-Wilayah Sulut.

Sehubungan dengan pelantikan kepengurusan ini, Dandim Minahasa Letkol TNI Andi Sinaga yang didampingi bersamaan dengan Kepala Basarnas Sulawesi Utara NS Sinaga juga ikut serta angkat bicara. Ungkapan selamat dan sukses pun turut menghampiri Saut Sinaga sebagai Ketua PPTSB Wilayah Sulut Periode 2021-2025 yang dilantik bersama dengan pengurus lainnya.

"Selamat dan sukses kepada seluruh pengurus yang baru saja dilantik. Terkhusus secara istimewa, saya ucapkan selamat bagi Ketua Wilayah bapak Saut Sinaga. Kiranya dapat beramanah untuk kemajuan PPTSB Wilayah Sulawesi Utara yang kita cintai dan banggakan ini. Dan diharapkan kiranya dapat bersinergi dengan baik guna mendukung kinerja program pemerintah kedepannya," ucap Dandim Minahasa Andi Sinaga.


Ketua PPTSB Wilayah Sulawesi Utara Saut Sinaga/Br.Ginting dalam sambutannya mengatakan, bahwa dirinya berjanji akan menjalankan tugas pelayanan ini dengan baik sesuai pesan yang telah disampaikan oleh Ketua Umum PPTSB Pusat Mangihut Sinaga.

"Terimakasih kepada seluruh para hadirin yang terhormat bapak/ibu sodara/i ku sekalian yang hadir serta menyampaikan ucapan selamat dan suksesnya atas pelantikan saya sebagai Ketua PPTSB Wilayah Sulawesi Utara. Tidak lupa saya juga mengucapkan terimakasih banyak secara khusus kepada bapak Ketua Umum beserta Ibu dan rombongan, Dandim Minahasa, dan kepada Kepala Basarnas Sulawesi Utara atas kehadirannya untuk datang pada acara pelantikan ini. Saya bersama pengurus lainnya berjanji akan mengemban tugas pelayanan ini dengan baik seturut perintah dan himbauan yang telah diamanahkan oleh bapak Ketua Umum kepada saya dan kepada pengurus lainnya. Kiranya PPTSB dapat semakin jaya diluat portibion khususnya di Wilayah Sulawesi Utara ini agar menjadi lebih baik lagi kedepannya. Horasss !!!," ungkap Saut Sinaga.

Kemudian secara terpisah Ketua Panitia Pelantikan Pengurus PPTSB Wilayah Sulut, Sumuang Marudut Sinaga SE/Br.Manik, turut menyampaikan ungkapan apresiasinya kepada seluruh lapisan masyarakat semesta khususnya warga PPTSB yang telah mendukung acara ini sehingga dapat terlaksana dengan baik.

"Mauliate godang terimakasih kami ucapkan kepada bapak ibu saudara/i ku terkasih, atas partisipasinya yang telah ikut serta guna untuk mendukung dan mendoakan acara pelantikan ini hingga dapat berjalan sukses. Tuhanlah yang membalas segala perbuatan baik bapak ibu saudara/i ku sekalian. Salam sehat selalu. Tuhan memberkati," pungkas Sumuang Marudut Sinaga.


Turut hadir dalam acara pelantikan, Ketua Umum PPTSB Pusat Mangihut Sinaga bersama dengan istri tercinta Ibu boru Napitupulu, kemudian tampak hadir perwakilan dari Muspika, Dandim Minahasa Letkol TNI Andi Sinaga, Kepala Basarnas Sulut NS Sinaga, beserta rombongan Organisasi Kepemudaan Generasi Muda PPTSB Sulut, dan para tamu undangan lainnya baik dari berbagai daerah maupun berasal dari keluarga besar PPTSB Wilayah Sulut juga turut serta hadir dalam menyemarakkan acara tersebut.

Tampak acara pelantikan berjalan dengan penuh khidmat serta tetap menerapkan protokol kesehatan secara ketat dan diakhiri dengan season foto bersama. (Rio-PR)