Selamat Datang di MediaNagaNews.Com ➤ Konsisten - Menyuarakan - Berkomitmen ➤ Semua Wartawan MediaNagaNews.Com dilengkapi dengan ID Card Wartawan.

Peduli Korban Bencana Longsor, Bupati Tapteng Bakhtiar Ahmad Sibarani Serahkan Bantuan Sembako


MEDIANAGANEWS.COM, TAPTENG - Bupati Tapteng Bakhtiar Ahmad Sibarani gerak cepat memerintahkan Dinas Sosial Tapteng dan Camat Tapian Nauli kepada masyarakat korban bencana alam tanah longsor yang terjadi di Dusun II Desa Mela I, Kecamatan Tapian Nauli, Kabupaten Tapteng pada Selasa (09/11/2021).

Bupati Tapteng melalui Dinas Sosial Tapteng yang diwakilkan Kepala Bidang Perlindungan dan Jaminan Sosial (Kabid Linjamsos) Dinsos Tapteng Dedek Sahputra mengungkapkan penyerahan bantuan tersebut atas instruksi Bupati Tapteng Bakhtiar Ahmad Sibarani yang prihatin atas musibah tersebut.

"Sesuai instruksi Bapak Bakhtiar Ahmad Sibarani, kita dari Dinas Sosial telah menyerahkan bantuan awal kepada masyarakat yang menjadi korban bencana alam tanah longsor" terang Dedek.


Camat Tapian Nauli Rinaldy Siregar mengatakan Bupati Tapteng gerak cepat menginstruksikan untuk menyerahkan bantuan awal kepada korban bencana alam tanah longsor.

Ditempat terpisah Plt. Kepala pelaksana BPBD Tapteng Rahmad Saleh Jambak menuturkan tidak ada korban jiwa atas bencana tersebut, hingga saat ini Personil BPBD bersama TNI - Polri masih di lokasi kejadian melakukan evakuasi.

"Saat ini Personil kita dari SRC BPBD bersama TNI - Polri dibantu masyarakat sedang melakukan evakuasi terhadap barang - barang korban serta melakukan pembersihan materil longsor," ujarnya.

Plt. Kalaksa BPBD Tapteng menghimbau masyarakat agar selalu waspada, ditengah cuaca ekstrim saat ini.

(Hery Manalu)