Selamat Datang di MediaNagaNews.Com ➤ Konsisten - Menyuarakan - Berkomitmen ➤ Semua Wartawan MediaNagaNews.Com dilengkapi dengan ID Card Wartawan.

Monitoring Pelaksanaan Vaksin di Desa Salam Tani, Kapolsek Pancur Batu Himbau Warga Dukung Penuh Prokes Dalam Percepatan Vaksinasi


MEDIANAGANEWS.COMPANCURBATU - Guna pencapaian percepatan Vaksinasi, Kapolsek Pancur Batu jajaran Polrestabes Medan Kompol Dedy Dharma SH yang didampingi para personilnya langsung turun kedarat guna memonitoring pelaksanaan Vaksin tahap I di Desa Salam Tani, Kecamatan Pancur Batu, Deli Serdang, Sumatera Utara, Kamis (16/12/2021) sekira pukul 15.00 WIB.


Adapun kunjungan kerja kali ini bertujuan guna mendukung program pemerintah dalam rangka percepatan Vaksin di wilayah hukum Polsek Pancur Batu.


Jenis vaksin yang di berikan berupa vaksin Sinovac. Vaksin tahap I ini diberikan kepada Lansia sebanyak 7 orang, remaja 3 orang, untuk umum sebanyak 31 orang, total keseluruhan berjumlah 41 orang. Petugas Vaksin dilakukan oleh Nakes dari Urkes Polrestabes Medan sebanyak 6 orang sebagai tenaga medis.



Dari hasil kegiatan vaksinasi tersebut, ada terdapat sekitar 20 orang yang gagal di vaksin karena kondisi kesehatannya tidak mendukung, terutama pada lansia.


Pada kesempatan ini Kapolsek Pancur Batu Kompol Dedy Dharma dalam arahannya yang sangat bersahaja menghimbau warga yang dalam pelaksanaan vaksinasi ini dapat menaati protokol kesehatan (prokes).


"Saya minta dengan segala hormat warga yang mengikuti Vaksin tetap mengikuti prokes. Begitu juga dalam berbagai aktivitas diluar sana tetap prokes yang paling utama, dan bahkan warga yang hadir ini juga turut melakukan sosialisasi kepada keluarga, jiran tetangga, kerabat tentang bahaya penyebaran wabah Covid-19," ungkapnya.



Lanjut Kompol Dedy mengatakan bahwa betapa pentingnya mentaati prokes untuk kepentingan kita bersama.


"Kiranya sesama warga bisa untuk saling menjaga. Jangan sampai penyebaran Virus ini berkembang lagi, agar kehidupan kita dapat kembali normal, begitu juga tentang pemulihan ekonomi," pungkasnya.


Pantauan awak media, kegiatan vaksinasi kali ini selesai pada pukul 17.00 WIB, situasi aman, lancar dan kondusif, serta tetap mentaati prokes secara ketat. (Rio-PR)