Selamat Datang di MediaNagaNews.Com ➤ Konsisten - Menyuarakan - Berkomitmen ➤ Semua Wartawan MediaNagaNews.Com dilengkapi dengan ID Card Wartawan.

Proyek Dana Desa 2021 Pengerjaannya Dikerjakan Ditahun 2022, Ada Apa ?


MEDIANAGANEWS.COM, BATUBARA - Proyek Dana Desa 2021 di Desa Kapal Merah, Kecamatan Nibung Hangus, Kabupaten Batubara tampak telah dikerjakan di tahun 2022. Sementara anggaran tahun 2022 diketahui belum dianggarkan. Hal ini menjadi kontroversi dari berbagai kalangan masyarakat.


Proyek tersebut yang diduga keras adanya dugaan korupsi selaras dengan terdapatnya di papan info atas minimnya transparansi data. Yang dimana dalam papan info tersebut seharusnya terbuka supaya semua masyarakat mengetahui proyek tersebut sampai mendetail mungkin. Berhubung proyek tersebut berasal dari uang rakyat.



Menanggapi hal ini Dewan Pimpinan Cabang Lembaga Swadaya Masyarakat Pembela Kemerdekaan Rakyat (DPC LSM PAKAR) Batubara bersama Pejuang Bravo Lima meminta dengan tegas kepada Kapolres dan KPK supaya diusut sampai tuntas kantor Desa tersebut baik penggunaan ADD, DD, dan BUMDES nya, ucap Aditya Petrus Gultom selaku Ketua DPC LSM PAKAR Kabupaten Batubara kepada awak media ini, Rabu (19/1/2022).


DPC LSM PAKAR Batubara meminta agar pihak dinas PMD mengarahkan supaya semua Desa yang berada di Kabupaten Batubara sejatinya harus terbuka sesuai UU KIP NO.14 TAHUN 2018.


Selain itu DPC LSM PAKAR juga menghimbau kepada Kabupaten Batubara melalui Bupati Batubara untuk dapat lebih memperhatikan hal ini agar Dana Desa dapat betul-betul dirasakan oleh masyarakat guna menghindari para oknum yang hanya memikirkan dan memperkaya diri sendiri yang secara hal ini tentunya dapat menghambat kemajuan Kabupaten Batubara. (APG/PR)