Selamat Datang di MediaNagaNews.Com ➤ Konsisten - Menyuarakan - Berkomitmen ➤ Semua Wartawan MediaNagaNews.Com dilengkapi dengan ID Card Wartawan.

Ini Himbauan Gubernur Sumut Edy Rahmayadi Dalam Melaksanakan Mudik Lebaran Idul Fitri 1443 Hijriah


MEDIANAGANEWS.COM, MEDAN - Gubernur Sumut, Edy Rahmayadi, mengimbau masyarakat yang akan melaksanakan mudik lebaran dan merayakan Idul Fitri di tahun 2022 ini agar tetap menaati peraturan yang telah ditetapkan pemerintah. Sehingga perjalanan mudik dapat tetap aman dan lancar.


"Ikuti semua peraturan untuk mudik, karena saat ini tidak ada lagi pembatasan, penyekatan," kata Gubernur Sumut Edy Rahmayadi kepada awak media saat dikonfirmasi, Kamis (28/4/2022).


Dalam apel yang digelar pada 22 April 2022 kemarin, Gubernur Edy juga membacakan amanat Kapolri, Listyo Sigit Prabowo. Antara lain disampaikan, tingkat penularan Covid-19 di Indonesia di bawah 1 persen, positivity rate dan BOR Rumah Sakit sudah di bawah standar WHO.



"Ini menggambarkan terkendalinya penyebaran Covid-19 di Indonesia, tetapi masyarakat tetap diminta untuk waspada," cetusnya.


Bukan hanya waspada terhadap Covid-19, Edy juga meminta masyarakat untuk taat berkendara, memastikan keamanan rumah yang ditinggal dan waspada dari segala tindak kejahatan.


"Saat ini terkendali, tetapi itu bukan alasan kita untuk lengah. Juga pastikan Anda taat berkendara, pastikan keamanan rumah yang ditinggal, jangan malah merepotkan orang dan waspada pada tindak kejahatan," pungkasnya. (Rio-PR)