Selamat Datang di MediaNagaNews.Com ➤ Konsisten - Menyuarakan - Berkomitmen ➤ Semua Wartawan MediaNagaNews.Com dilengkapi dengan ID Card Wartawan.

Selamat dan Sukses ! Ketua Cabang PPTSB Labuhanbatu Periode 2022-2026 Gulden Sinaga Resmi Dilantik Ketua Umum Mangihut Sinaga


MEDIANAGANEWS.COM, LABUHANBATU- Gulden Sinaga secara resmi dilantik menjadi Ketua Pengurus Cabang Parsadaan Pomparan Toga Sinaga dohot Boru (PPTSB) Kabupaten Labuhanbatu periode 2022-2026. Berbagai ungkapan selamat dan sukses pun turut membanjiri laman Gulden Sinaga. Pelantikan dihadiri oleh Ketua Umum PPTSB Pusat, Mangihut Sinaga dan Ketua PPTSB Wilayah Sumut I, Sairon Sinaga bersama rombongan, yang dilaksanakan di Aula Suzuya Hotel Rantauprapat, Jumat (3/6/2022).


Selain Ketua Umum Mangihut Sinaga, acara tersebut juga dihadiri Wakil Bupati Labuhanbatu Ellya Rosa Siregar bersama rombongan Forkopimda Labuhanbatu.


Prosesi pelantikan diawali dengan Upacara Nasional dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya, mengheningkan cipta, yang dipimpin oleh Ketua Umum PPTSB Pusat Mangihut Sinaga, dan menyanyikan Mars PPTSB Ciptaan Mangihut Sinaga.



Kemudian dilanjutkan dengan pembacaan Surat Keputusan Pengurus Cabang PPTSB Kabupaten Labuhanbatu periode 2022-2026, dan pembacaan janji pengurus oleh Ketua Umum.


Selanjutnya penyematan Sal atau Stola kepada jajaran pengurus, dan pemberian Ulos, oleh Ketua Umum PPTSB Pusat Mangihut Sinaga didampingi istri Boru Napitupulu. Lalu, penyerahan Petaka PPTSB dari Ketua Umum PPTSB Pusat Mangihut Sinaga kepada Ketua Cabang PPTSB Kabupaten Labuhanbatu Gulden Sinaga.


Ketua Umum Mangihut Sinaga, mengatakan bahwa PPTSB sudah terbentuk sejak dahulu kala sebelum Indonesia merdeka yakni tahun 1940 dan sudah berbadan hukum resmi secara nasional, dan saat ini sudah memiliki Yayasan Toga Sinaga.



Mangihut Sinaga berharap, Toga Sinaga dari Sabang sampai Merauke memiliki sumber daya manusia (SDM) yang bisa dibanggakan.


"Kita harus ciptakan Sinaga-sinaga sedunia yang punya SDM. Jadi, Sinaga itu harus berpotensi," ucap Mangihut Sinaga.


Wakil Bupati Labuhanbatu Ellya Rosa Siregar dalam sambutannya menyampaikan terima kasih telah diundang dalam acara ini.



Kata Rosa, sebagai keturunan Raja Lontung dia sangat bangga atas terselanggaranya pelantikan pengurus baru PPTSB Kabupaten Labuhanbatu.


"Atas nama pemerintah Kabupaten Labuhanbatu saya mengucapkan selamat atas pelantikan kepengurusan PPTSB Labuhanbatu yang baru dan semua jajarannya. Kami berharap PPTSB Labuhanbatu bisa bersinergi dan bekerjasama dengan Pemkab Labuhanbatu untuk membolo (membangun,red) Labuhanbatu yang kita cintai ini," katanya.


Lantunan suara emas Ketua Umum PPTSB Pusat Mangihut Sinaga bersama Sairon Sinaga dan Dompak Sinaga memukau undangan dan mengalirkan donasi hingga puluhan juta rupiah dari tokoh-tokoh Toga Sinaga se-tanah air, seperti dari Jambi, Samosir, Kalimantan dan dari daerah lainnya.


Selain artis batak Dompak Sinaga, acara yang berlangsung secara live streaming di kanal Youtube PPTSB Cabang Labuhanbatu tersebut juga dihadiri artis pendatang baru kebanggaan Toga Sinaga, yakni Ivananda Sinaga. (Rio-PR)