Selamat Datang di MediaNagaNews.Com ➤ Konsisten - Menyuarakan - Berkomitmen ➤ Semua Wartawan MediaNagaNews.Com dilengkapi dengan ID Card Wartawan.

Tegas ! Kapolda Sumut : Kasatreskrim Yang Menakut-nakuti Pejabat Daerah Akan Saya Copot


MEDIANAGANEWS.COM, MEDAN - Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Sumatera Utara (Sumut), Irjen Pol Drs RZ Panca Putra Simanjuntak M.Si menghimbau kepada seluruh jajaran terkait terkhusus Kepala Satuan Reserse dan Kriminal (Kasatreskrim) agar tidak menakut-nakuti para pejabat di berbagai daerah wilayah Sumut.


Selain itu Kapolda Sumut juga telah menegaskan bahwa dirinya akan mencopot anak buahnya tersebut bilamana terbukti melakukan tindakan yang dapat merusak citra kepolisian.


Perihal tersebut diungkapkan Orang Nomor Satu di jajaran Polda Sumut Irjen Pol Panca Putra Simanjuntak saat memberikan kata sambutan pada acara rapat koordinasi percepatan realisasi Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten/Kota dan pembangunan infrastruktur di Sumatera Utara, bertempat di Hotel Santika Medan, Selasa (31/5/2022).


"Kalau ada Kasatreskrim saya yang menakut-nakuti bapak-ibu sekalian jangan pernah ragu sampaikan ke saya. Saya akan lebih takut-takuti dia," ujar Kapolda Sumut Irjen Pol Panca Simanjuntak.



Kemudian Kapoldasu Panca juga menegaskan bahwa anak buahnya tersebut akan langsung dipanggil ke Polda jika terbukti bersalah. Dan tak tanggung-tanggung, Panca pun akan mencopotnya.


"Kepada bapak- ibu semuanya, bilamana kasatreskrim saya terbukti melakukan hal tersebut, langsung saya panggil dan ganti terus," tegas Panca.


Selanjutnya Panca juga meminta para pimpinan di daerah agar mengingatkan anak buahnya untuk melakukan penyerapan anggaran dengan baik agar tidak tersandung dengan hukum.


"Bapak-ibu sebagai pemimpin. Yang paling tau itu SKPD. Maka mohon diingatkan agar melakukan penyerapan dengan baik," tambah Panca.


Panca mengatakan bahwa setiap daerah itu menyusun perencanaan menjadi hal penting. Panca pun bersedia membackup untuk mempercepat penyerapan anggaran.


"Saya sampaikan saya akan membackup bupati- wali kota semuanya untuk mempercepat penyerapan anggaran," pungkas Jenderal Bintang Dua tersebut. (Rio-PR)