Selamat Datang di MediaNagaNews.Com ➤ Konsisten - Menyuarakan - Berkomitmen ➤ Semua Wartawan MediaNagaNews.Com dilengkapi dengan ID Card Wartawan.

Hadiri Open Ceremony Forum Nasional Perlindungan Anak Ke-V Tahun 2022, Kapoldasu : Perlindungan Anak Tanggungjawab dan Kewajiban Kita Bersama


MEDIANAGANEWS.COM, MEDAN - Kapolda Sumut Irjen Pol Drs RZ Panca Putra Simanjuntak M.Si menghadiri kegiatan Open Ceremony Forum Nasional Perlindungan Anak ke-V Tahun 2022 bertempat di Hotel Madani Medan, Sumatera Utara.


Turut hadir Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak RI, Anggota DPR Komisi VIII, Ketua Panitia Forum Nasional Perlindungan Anak ke-V, pejabat utama Polda Sumut dan Kodam I/BB, Kadis PPA Prov. Sumut, Bupati Madina serta tokoh perlindungan anak Prov. Sumut.


Kegiatan ini mengangkat tema “Mewujudkan Desa dan Destinasi Wisata Rumah Anak Serta Bebas Eksploitasi” yang dibuka secara resmi oleh Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak RI.


Kapolda Sumut membenarkan kegiatan tersebut dan mengapresiasi atas terselenggaranya kegiatan ini sebab akhir-akhir ini sering ditemui kasus-kasus kekerasan maupun eksploitasi terhadap anak-anak.


“Berbagai persoalan permasalahan anak Indonesia khususnya yang ada di Sumatera Utara kerap terjadi. Kita sepatutnya memberikan perlindungan dan hak anak karena sejatinya hal itu merupakan tanggungjawab dan kewajiban kita,” ungkap Kapolda Sumut Panca Simanjuntak kepada awak media saat dikonfirmasi, Rabu (21/9/2022).


Kegiatan yang diselenggarakan pada 8 September 2022 itu mengangkat tema “Mewujudkan Desa dan Destinasi Wisata Rumah Anak Serta Bebas Eksploitasi” yang dibuka secara resmi oleh Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak RI.


“Mohon dukungan dan percayakan penanganan kasus-kasus anak ini kepada kami. Polda Sumut akan berupaya semaksimal mungkin dalam memberikan penegakan hukum agar kasus-kasus yang telah terjadi tidak terulang kembali,” pungkas Panca. (Rio-PR)