Selamat Datang di MediaNagaNews.Com ➤ Konsisten - Menyuarakan - Berkomitmen ➤ Semua Wartawan MediaNagaNews.Com dilengkapi dengan ID Card Wartawan.

Jajaran Polres Sergai Mengikuti Kegiatan Perlombaan Dan Penanaman Pohon Kelapa Hibrida Dalam Rangka Peresmian Kampung Bahari Nusantara Di Kecamatan Tanjung Beringin Kabupaten Sergai


MEDIANAGANEWS.COM, SERGAI - Jajaran Polres Sergai Mengikuti Kegiatan Perlombaan Dan Penanaman Pohon Kelapa Hibrida Dalam Rangka Peresmian Kampung Bahari Nusantara Di Kecamatan Tanjung Beringin Kabupaten Sergai, Minggu (9/10/2022), sekira pukul 07.00 WIB, bertempat di Dusun II Desa Bagan Kuala, Kec.Tanjung Beringin, Kab.Sergai, tepatnya di Objek Wisata Bahari Pantai Merdeka.


Kegiatan diawali dengan Route Goes Bersama yang dimulai dengan start dari kantor Camat Tanjung Beringin - Jalan Bunga Tanjung - Jalan Pemuda - Jalan Merdeka - Jalan Satria - Jembatan Nagur dan Finish di Desa Bagan Kuala Pantai Merdeka.


Kepala Desa Bagan Kuala dalam sambutannya turut mengucapkan rasa terima kasihnya kepada Danlantamal I Belawan, Bupati Sergai, Kapolres Sergai bersama dengan para unsur terkait yang telah menghadiri acara kegiatan tersebut.


"Ucapan terima kasih saya ucapkan mewakili warga Desa Bagan Kuala kepada bapak Danlantamal I Belawan yang membuat Desa Bagan Kuala ini menjadi Daerah Kampung Bahari Nusantara sehingga bisa meraih juara dalam Perlombaan Desa wisata yang diperlombakan di Lantamal I Belawan.


Bupati Serdang Bedagai juga turut menyampaikan ungkapan rasa terima kasih nya kepada Danlantamal I Belawan bersama personil sehingga Desa Bagan Kuala sudah menjadi Daerah Wisata dan menjadi Kampung Wisata Nusantara.


"Terima kasih kepada Danlantamal I Belawan yang telah membuat inovasi yang bisa mendukung perkembangan ekonomi masyarakat di Kab.Serdang Bedagai khususnya masyarakat Desa Bagan Kuala. Atas kerjasama yang baik kiranya kedepan Kab.Serdang Bedagai dapat lebih maju dan semakin berinovasi," ucap Bupati.



"Kita juga bersyukur bahwa Pemerintah Pusat telah melihat dan memperhatikan Kab.Serdang Bedagai ini untuk mendapat Pembangunan sehingga kedepan kita dapat memperbaiki Pembagunan di Kabupaten Serdang Bedagai yang lebih baik dan bagus," ungkap Bupati menambahkan.


Sementara itu Danlantamal I Belawan turut menyampaikan ungkapan rasa syukurnya kepada semua pihak yang hadir dan berkumpul dalam acara tersebut.


"Terima kasih kepada Bupati Sergai yang telah mendukung kegiatan dari TNI AL/Lantamal I Belawan dalam rangka membuat Desa Bagan Kuala menjadi Kampung Wisata Nusantara. Terimakasih juga saya ucapkan kepada masyarakat Desa Bagan Kuala dan warga Kab.Serdang Bedagai yang telah menerima kehadiran kami Lantamal I Belawan untuk membuat Desa Wisata dan Kampung Wisata bahari Nusantara ini. Kami menitipkan kepada masyarakat Desa Bagan Kuala dan Kab.Serdang Bedagai ini agar apa yang telah kami perbuat mari kita bersama-sama menjaga dan merawatnya," pungkasnya.


Tampak berbagai rangkaian acara dalam kegiatan tersebut dilaksanakan guna memeriahkan acara. Diantaranya yakni ada penanaman pohon kelapa, perlombaan layang - layang, festival dangdut dan peresmian Kampung Wisata Nusantara, kemudian disertai dengan acara hiburan.


Hadir dalam giat Komandan Lantamal I Belawan Laksamana Pertama TNI Johanes Djanarko Wibowo, Bupati Serdang Bedagai H Darma Wijaya, Kapolres Serdang Bedagai diwakili oleh Kapolsek Tanjung Beringin AKP Tobat Sihombing, unsur Forkopimda Kab.Serdang Bedagai, unsur Forkopincam Kec.Tanjung Beringin, tokoh masyarakat, tokoh pemuda dan tokoh agama, personil Polsek Tanjung Beringin, beserta para peserta Goes bersama, peserta layang layang, dan para undangan lainnya.


Kegiatan berakhir pada pukul 17.00 WIB dan selama giat berlangsung tampak situasi dalam keadaan aman dan kondusif. (Rio-PR)