Selamat Datang di MediaNagaNews.Com ➤ Konsisten - Menyuarakan - Berkomitmen ➤ Semua Wartawan MediaNagaNews.Com dilengkapi dengan ID Card Wartawan.

Polres Sergai Hadiri Rakorpakem Sergai 2022 di Kejari Sergai


MEDIANAGANEWS.COM, SERGAI - Guna menunjang situasi Kamtibmas di wilayah hukumnya, Polres Serdang Bedagai (Sergai) turut menghadiri Rapat Koordinasi Pengawasan Aliran Kepercayaan Masyarakat dan Keagamaan Kabupaten Sergai Tahun 2022, bertempat di Aula Kejari Sergai, Kamis (06/10/2022), sekira pukul 10.00 WIB sampai dengan selesai.


Hadir dalam kegiatan Kajari Serdang Bedagai M.Amin SH MH, Assisten I Pemkab Sergai Nina Deliana Hutabarat, Ketua MUI Kab.Sergai Husnain Hasful, Ketua FKUB Irfan Elfuadi Lubis, Kakesbangpol Kab.Sergai M Kahar Efendi, Waka Polres Sergai Kompol Sofyan SH, Pasi Intel Kodim 0204/DS Kapten Aries, Kasi Intelijen Kejari Serdang Bedagai Reinhard H, beserta para Camat Se-Kab.Serdang Bedagai.


Pada kesempatan ini, dalam sambutannya Kajari Serdang Bedagai turut memberikan apresiasi kepada para tamu undangan yang hadir dalam kegiatan tersebut.


"Terima kasih atas kehadiran bapak/ibu dalam rapat koordinasi Bakorpakem ini. Adapun tujuan Rakor ini adalah untuk mengetahui perkembangan informasi tentang aliran kepercayaan dan keagamaan di masing-masing wilayah kita, sehingga dapat kita ambil langkah penyelesaian untuk terciptanya kondusifitas Kamtibmas di Kab.Serdang Bedagai," ungkapnya.



Sementara itu Kasi Intlijen Kajari Sergai juga turut mengatakan bahwa "Kita akan membuat group WA forum Diskusi Bakorpakem Kab.Sergai untuk mempermudah informasi. Kiranya para Camat dapat pro aktif untuk mengetahui perkembangan di wilayahnya," ucapnya.


Disisi lain Ketua MUI Kab.Sergai mengatakan bahwa adapun kegiatan Bakorpakem ini sudah sering dilaksanakan dan terjalin dengan baik.


"Ada beberapa permasalahan aliran kepercayaan di Kab.Serdang Bedagai seperti di Kec. Tebing Syahbandar , Kec.Sei Bamban namun telah dilakukan mediasi dan perkembangannya sudah tidak ada lagi gejolak di masyarakat," katanya.


Kapolres Serdang Bedagai melalui Wakapolres Kompol Sofyan SH turut menyampaikan sambutannya agar pada rakor berikutnya mengundang para Kades, Bhabinsa dan Bhabinkamtibmas yang ada di Kab.Sergai karena merekalah yang lebih mengetahui dan menguasai serta bersentuhan langsung dengan masyarakat.


Kegiatan yang selesai pada pukul 11.15 WIB ini berlangsung dalam situasi aman dan kondusif. Adapun kegiatan Rapat koordinasi Pengawasan Aliran Kepercayaan Masyarakat dan Keagamaan Kab.Serdang Bedagai ini nantinya akan tetap digiatkan hingga ke Kecamatan sebagai kontrol dimasyarakat. (Rio-PR)