Selamat Datang di MediaNagaNews.Com ➤ Konsisten - Menyuarakan - Berkomitmen ➤ Semua Wartawan MediaNagaNews.Com dilengkapi dengan ID Card Wartawan.

Ketua Umum PPTSB Se-Indonesia Mangihut Sinaga : Kita Punya Jati Diri Tidak Butuh Staf Ahli Yang Hanya Diutus Sebagai Perwakilan Untuk Hadir Pada Acara Mubes XV PPTSB


MEDIANAGANEWS.COM, MEDAN - Guna menyambut Musyawarah Besar (Mubes) yang ke XV (Lima Belas) yang akan dilaksanakan pada tanggal 13 Oktober hingga 16 Oktober 2022 yang akan datang di Hotel Danau Toba Medan, Pimpinan Pusat Parsadaan Pomparan Toga Sinaga dohot Boruna (PPTSB) kembali menggelar Rapat Terakhir (Finalisasi) bersama dengan panitia Mubes, Jumat (7/10/2022), bertempat di Kantor Pusat Tosin (Toga Sinaga) yang terletak di Jalan Bunga Terompet Ujung No.139, Simpang Selayang, Kecamatan Medan Tuntungan, Sumatera Utara.


Adapun rapat finalisasi ini dihadiri langsung oleh Ketua Umum PPTSB Se-Indonesia Mangihut Sinaga SH MH, turut didampingi langsung oleh Ketua PPTSB Wilayah Sumut 1 Sairon Sinaga bersama dengan para pengurus pusat lainnya beserta dengan seluruh jajaran panitia Mubes ke XV.


Pada konferensi persnya dihadapan para awak media, Ketua Umum Mangihut Sinaga mengatakan bahwa adapun Mubes XV PPTSB ini dilakukan sesuai dengan Anggaran Dasar PPTSB pasal 36 yang mana pelaksanaannya dilakukan hanya sekali dalam 4 tahun.



"Mubes PPTSB sudah terlaksana sebanyak 15 kali, dengan kata lain PPTSB sudah berusia 60 tahun, untuk itu mari kita terus bekerja untuk kemajuan PPTSB ini," ujarnya.


"Adapun agenda yang akan dilaksanakan pada Mubes XV PPTSB nanti antara lain, melakukan pertanggungjawaban pengurus yang berjalan sebelumnya, mencari program-program yang akan dikerjakan kedepan, dan melakukan pergantian pengurus serta pelantikan pengurus yang baru," ungkap Mangihut Sinaga.


Mangihut Sinaga juga berharap kiranya Mubes ke XV PPTSB yang akan dilaksanakan nantinya dapat berjalan sesuai dengan apa yang diharapkan berdasarkan keputusan yang sudah disepakati bersama.



"Mubes Ke-XV PPTSB yang akan digelar di Hotel Danau Toba Internasional Medan pada tanggal 13-16 Oktober 2022 kiranya dapat menjadi sarana evaluasi kinerja para pengurus sebelumnya, sehingga PPTSB ini menjadi organisasi modern yang tujuannya untuk mensejahterakan keluarga besar PPTSB di seluruh Indonesia," harapnya.


Selain itu Mangihut Sinaga juga menjelaskan bahwa meskipun Mubes ke XV PPTSB ini nantinya tidak dihadiri oleh para pejabat dari kepemerintahan, baik dari Kementerian Republik Indonesia maupun Gubernur Sumatera Utara, namun perihal itu tidak mengurangi semangat juang dari para anggota peserta yang akan hadir dari 170 Cabang PPTSB Kabupaten/Kota yang berasal dari sebanyak 18 Provinsi atau Wilayah mulai dari Sabang sampai Merauke.


"Kita punya jati diri, kita tidak butuh staf ahli yang hanya diutus sebagai perwakilan dari berbagai kementerian maupun pejabat daerah untuk hadir dalam acara Mubes Ke XV PPTSB yang akan datang. Toh kita juga punya orang-orang yang berkualitas seperti profesor doktor dan lain sebagainya," tegas Mangihut Sinaga.



Sementara itu disela-sela rapat finalisasi berlangsung, Ketua Panitia Organizer Committee (OC) Drs Henron Sinaga dalam Konfrensi Persnya juga menjelaskan bahwa adapun persiapan panitia dalam rangka pelaksanaan Mubes XV PPTSB Toga Sinaga sudah mulai mengerucut dan siap eksen.


"Dalam rangka menyambut Mubes PPTSB Toga Sinaga yang ke XV yang akan dilaksanakan pada tanggal 13 Oktober 2022 yang akan datang, kami atas nama panitia siap untuk melaksanakannya. Persiapan sudah mencapai 92,5 %. Mohon doa nya agar Mubes ke XV PPTSB ini nantinya dapat berjalan dengan baik. Siapapun nantinya yang akan terpilih sebagai Ketua Umum, kiranya tetaplah menjaga kearifan bagi seluruh keluarga besar PPTSB Toga Sinaga. Dan jangan sampai ada yang tersakiti," ungkap Ketua Panitia Henron Sinaga.


Selain itu terkait dengan tindaklanjut kesiapan dari pada pelaksanaan Mubes PPTSB yang ke XV ini nantinya, Sekretaris Panitia Eduard Sinaga SH MAP juga turut memaparkan bahwa secara keseluruhan para anggota panitia sudah melakukan persiapan demi persiapan dalam mensukseskan Mubes.


"Terkait akomodasi transportasi dan tempat serta yang berkaitan dengan yang lainnya, para seksi-seksi sudah berkerja secara maksimal. Adapun nantinya jumlah peserta yang hadir di acara Mubes PPTSB yang ke XV sampai saat ini yang terdaftar berjumlah 360 orang. Dari 170 Cabang Kabupaten Kota, sudah 102 Cabang yang mendaftar sebagai peserta yang hadir dalam kegiatan Mubes tersebut. Dan tidak menutup kemungkinan diperkirakan peserta yang akan hadir mencapai 500 orang," jelasnya.



Selain Ketua Umum PPTSB Se-Indonesia Mangihut Sinaga SH MH, tampak hadir dalam kegiatan rapat finalisasi tersebut yakni Ketua Besar Sairon Sinaga sekaligus merupakan Ketua PPTSB Wilayah Sumut 1 yang didampingi Edison Sinaga SE selaku Wakil Ketua PPTSB Wilayah Sumut 1 bersama dengan Sekretaris Drs RO Sinaga, Wakil Sekretaris 1 Maslen Sinaga bersama dengan Bendahara PPTSB Wilayah Sumut 1 Maria Sinaga, yang secara keseluruhannya merupakan perwakilan dari tuan rumah atas terselenggaranya acara Mubes PPTSB yang ke XV yang akan datang bertempat di Hotel Danau Toba Medan.


Kemudian tampak hadir dalam kegiatan rapat finalisasi tersebut diantaranya yakni Wakil Ketua Umum PPTSB Pusat Prof Dr Jon Piter Sinaga M.Kes, Wakil Bendahara Umum PPTSB Pusat Ir Edison Sinaga, Sekjen PPTSB Pusat Eduard Sinaga SH MAP, Ketua Yayasan Tosin Kolonel Inf (Purn) Drs Hombar Sinaga MM, Ketua Panitia OC Mubes Drs Henron Sinaga, Ketua Panitia SC Mubes Mangaranap Sinaga, beserta dengan para anggota panitia Mubes lainnya dari berbagai seksi juga turut hadir. Selain itu rapat finalisasi ini juga turut disertai dengan kehadirian para awak tim media yang sudah diseleksi guna meliput acara Mubes PPTSB XV yang akan datang.


Dari keseluruhan rangkaian yang dibahas pada Rapat Terakhir Panitia Mubes XV PPTSB ini tampak berlangsung sukses dan lancar yang disertai dengan penuh rasa kekeluargaan dan kekompakan. (Rio-PR)